• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemprov Siapkan Rp 90 M untuk Pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular

Rabu, 14 Agustus 2019 | 23:26 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Foto : Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menyiapkan dana Rp90 miliar guna pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular, Bangka Barat. Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Rabu (14/8) menjelaskan, agar Detail Engineering Design (DED) Pelabuhan Tanjung Ular akan selesai tahun 2019 ini.

Klik Juga : Kundur Jadi Titik Terakhir Bulan Bakti PT Timah

"Kemaren rapat terakhir, mudah - mudahan DED nya kelar tahun ini. Tahun depan kalau lancar semua, RZBP3K kita lancar, disahkan oleh DPRD September ini, Insya Allah tahun depan sudah disiapkan dana pembangunan pelabuhan tersebut sebanyak 90 milyar. Pembebasan lahan saya rasa sudah dipersiapkan Kabupaten Bangka Barat," kata Erzaldi.

Erzaldi menjelaskan, selain pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular, ia berkeinginan agar rencana pembangunan jembatan penghubung antara Bangka dan Sumatera tetap dilanjutkan. "Jembatan itu berproses lah ya, Insya Allah kita berkeinginan itu jadi," ungkapnya.

Erzaldi menjelaskan tidak hanya jembatan penghubung antara Bangka - Sumatera saja yang mereka sampaikan ke Pemerintah Pusat tapi juga Pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular, pengembangan Pelabuhan Pangkal Balam, kawasan industri di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, di Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, termasuk Belitung maupun di Pangkalpinang.

"Selain memfollow up KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) kita yang kemaren. Jadi sekarang sudah masuk ke RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional ), Insya Allah tahun depan ada realisasi dan ada lagi tambahan," jelasnya. Selain beberapa hal yang disampaikan tadi, pihaknya juga  akan segera mengajukan Trans Bangka Belitung. "Ini adalah membangun jalan agar menghubungkan antara kawasan - kawasan industri ataupun kawasan - kawasan pariwisata dengan pusat - pusat ekonomi lainnya," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com