• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Babar Gelar Lomba Lari 10 KM

Rabu, 14 Agustus 2019 | 17:41 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Muntok - Pemerintah Bangka Barat, hari ini, Rabu (14/08/2019 ) menyelenggarakan lomba lari 10 kilometer. Rute lomba lari ini dimulai dari depan kantor Bupati Bangka Barat di Pal 4 dan finish di depan kantor KPU dekat lapangan bola voly Binajaya.
 
Jumlah peserta yang mengikuti lomba lari ini sebanyak 1.500 orang. Jumlah tersebut dibagi menjadi tiga kategori yaitu SD, SMP dan Umum.
 
Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman jumlah peserta tahun ini cukup meningkat daripada tahun - tahun sebelumnya.
 
"Meningkat dari tahun kemarin. Itu artinya sedikit mulai sedikit kita mulai ada peningkatan, anak - anak ini juga mencintai olahraga ini," kata Rukiman.
 
Rukiman melanjutkan lomba lari ini selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke - 74 Republik Indonesia, event ini juga untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang.
 
"Jelas, karena ini bagian daripada persiapan Porprov 2022. Jadi event - event seperti ini kami pantau kami gelorakan jadi supaya masyarakat Bangka Barat itu akan bergerak kedepan maju untuk lebih banyak event - event olahraga sehingga nantinya kesiapan atlit - atlit kita lebih siap lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.
 
Selain itu, dirinya menambahkan lomba lari 10 kilometer ini juga dipersiapkan untuk mencari bibit atlit pada Porprov2022.
 
"Ini juga salah satu mencari bibit untuk event 2022, event akbar kita. Jadi kita sebagai tuan rumah ini kalau bisa harus sukses dalam penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi," tambahnya.
Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com