• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Miliki Konsentrasi Tinggi, Melani Saputri Jadi Pembawa Baki

Rabu, 14 Agustus 2019 | 23:50 WIB
Paskibraka Bangka melakukan gladi kotor di halaman Kantor Bupati Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Lantaran memiliki konsentrasi yang tinggi, Melani Saputri, ditetapkan menjadi pembawa baki pada peringatan Ulang Tahun ke-74 RI pada 17 Agustus mendatang di halaman Kantor Bupati Bangka. Sementara Rihar Tanti Aprilita, dipilih sebagai pembawa baki bendera pusaka pada saat penurunan bendera pada sore hari. Salah satu pelatih Paskibraka 2019 Aditya mengungkapkan, pemilihan pembawa baki bendera pusaka sendiri telah dilakukan seketat mungkin serta berdasarkan beberapa kriteria.

Klik Juga : Miliki Konsentrasi Tinggi, Melani Saputri Jadi Pembawa Baki

Pelatih yang juga merupakan anggota satuan Polairud Bangka ini menuturkan, salah satu penilaian pemilihan sendiri diambil dari proses PBB, konsentrasi, dan fokus para petugas. "Kalau Melani memang dari awal dipilih karena dinilai oleh para pelatih selain PBB nya yang bagus dan juga tingkat kosentrasinya tinggi. Untuk pembawa baki pada saat penurunan bendera sudah beberapa kali ganti, namun akhirnya para pelatih sepakat untuk menujuk Rihar Tanti," kata Adit, Rabu (14/8).

Melani sendiri mengaku, tidak percaya bakal ditunjuk. Apalagi, pembawa baki akan menjadi perhatian dan disaksikan langsung oleh para pejabat tinggi daerah Kabupaten Bangka. "Seneng pastinya, dan sebelumnya gak percaya kalau saya dipilih sebagai pembawa baki bendera pusaka," jelasnya.

Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pemali ini menuturkan, adanya rasa khawatir dalam dirinya, terutama pada saat pengambilan bendera pusaka. Namun, Melani tetap optimis untuk melakukan tugasnya, walaupun tugas tersebut terbilang berat dan harus berjalan baik pada saat pelaksanaan upacara.

"Saya khawatir, gugup, takut juga. Apalagi waktu naik tangga takut terjatuh. Tapi ini adalah pengalaman hebat saya, dan harus sukses pada saat upacara berlangsung nanti," ungkapnya.

Sementara Rihar Tanti Aprilita yang juga dipilih sebagai pembawa baki bendera pusaka pada saat penurunan bendera pada sore hari 17 Agustus nanti menyampaikan rasa optimisnya tentang pelaksanaan pengibaran bendera nantinya dapat berjalan dengan baik. "Paskibraka Kabupaten Bangka tahun ini semoga sukses tidak ada halangan apapun. Baik saat penaikan maupun penurunan bendera pusaka," ucapnya.

.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com