• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Erzaldi Minta Pembangunan Jembatan Bangka-Sumatera Prioritas

Rabu, 14 Agustus 2019 | 06:23 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Medan - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman meminta pembangunan Jembatan Bangka-Sumatera Selatan menjadi prioritas. Hal ini disampaikan Erzaldi pada pertemuan Konsultasi Regional Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024 yang dilaksanakan di ruang Pertemuan Hotel Adimulia, Medan (13/8/2019). "Sesuai dengan prioritas pembangunan nasional, maka pembangunan jembatan Babel menuju Sumsel kiranya juga menjadi prioritas atau bisa dimasukkan dalam rancangan teknokratik RPJMN 2020-2024," ungkap Erzaldi.

Hal senada diungkapkan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah. Ia berharap, percepatan pembangunan jembatan antara Sumatera Selatan dan Bangka Belitung agar segera terwujud dan dapat dimasukkan dalam RPJMN 2020-2024. "Pembangunan Jembatan antara Bangka-Sumatera perlu segera dilakukan. Maka dari itu, agar bisa masuk ke dalam program strategis nasional pada tahun 2020-2024," harap wagub.

Menurut wagub, adanya jembatan yang menghubungkan Bangka dan Sumatera, melalui Selatan akan mempermudah dari segi distribusi kebutuhan pokok dan kebutuhan pendukung lainnya yang ada di Pulau Bangka. Selain itu, keberadaan jembatan penghubung itu nantinya, ditambahkan Wagub Abdul Fatah, Babel akan lebih cepat memantau mengenai kebutuhan pokok. “Semoga apa yang disampaikan pada konsultasi rancangan awal ini, dapat dimasukkan ke dalam rancangan teknokratik RPJMN 2020-2024,” tegas wagub.

Diketahui, jembatan menghubungkan Sumatera Selatan dengan Pulau Bangka akan dibangun sepanjang 15,2 kilometer. Jembatan ini berawal dari Desa Tanjung Tapa, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir [OKI], Provinsi Sumatera Selatan hingga Desa Permis, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com