• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mantan Ketua KPU Basel Digelandang ke Polsek, Kasus Apa?

Selasa, 13 Agustus 2019 | 14:58 WIB
Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan berinisial MA saat diperiksa aparat kepolisian. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan berinisial MA terpaksa digelandang ke Mapolsek Toboali guna menjalani pemeriksaan oleh Unit Reskrim pimpinan Ipda Rio Tarigan, Selasa (13/8) hari ini.

Pria 54 tahun ini diperiksa lantaran diduga menyebabkan terbakarnya lahan yang berada di kawasan Jalan Dr Wahidin Parit 8, Kota Toboali pada Senin (12/8) sekira pukul 17.00 WIB. Kapolsek Toboali Iptu Yandrie C Akip dikonfirmasi klikbabel.com membenarkan pemeriksaan itu.

"Hari ini kita melakukan kegiatan pemeriksaan terhadap pemilik lahan (AB, red) yang membakar lahan miliknya. Yang berada di Jalan Dr Wahidin Parit 8 Toboali. Menurut keteranga AB, lahan itu memang miliknya pribadi," ujar Yandrie, Selasa (13/8) siang kepada wartawan.

Kronologis kebakaran lahan itu, dijelaskan Yandrie bermula pada saat AB membakar batang pohon durian yang sudah mati pada Senin (12/8) sekira pukul 17.00 WIB. Dia sempat memantau kegiatan itu hingga Selasa (13/8) pukul 02.00 WIB. "Pemilik sempat melihat batang pohon itu sudah terbakar dan hanya menyisakan abu dan bara saja. Namun sekira pukul 08.00, ternyata akibat angin yang kencang membuat bara api menimbulkan asap yang banyak dan menimbulkan api kembali," kata dia.

Sehingga, tambah dia, membakar dahan dan batang bambu yang sudah kering atau mati yang berada sekitar lokasi. Melihat hal tersebut, kemudian pemilik segera berusaha memadamkan api dan meminta bantuan warga sekitar. "Kemudian sekira pukul 09.00, personel Polsek Toboali yang saya pimpin langsung, anggota Koramil Toboali dan Damkar Basel meluncur ke TKP. Dan ikut membantu memadamkan api di lokasi. Saat ini situasi sudah kondusif dan lahan sudah aman," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com