• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Tak Tetapkan Samsul Bahri Sebagai Caleg Terpilih

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:49 WIB
Ketua KPU Basel Amri. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Caleg dari Partai Gerindra dan anggota DPRD Basel aktif Samsul Bahri, tidak ditetapkan dalam rapat pleno terbuka Penetapan Calon Terpilih dan Anggota DPRD Kabupaten Basel Pemilu Tahun 2019 yang digelar oleh KPU Basel, Selasa (13/8) pagi di Gran Marina Hotel Toboali.

Dalam kesempatan tersebut, KPU Basel hanya menetapkan 25 orang Caleg DPRD Basel terpilih. KPU Basel tidak menetapkan Samsul, sebagaimana Berita Acara (BA) Nomor : 189/PL.01.9-BA/1903/KPU-Kab/VI/2019 tentang calon yang memperoleh suara sah terbanyak berikutnya.

Atas nama Iskandar, SH dari partai Gerindra sebagai pengganti calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan dalam Pemilu tahun 2019. Atas dasar itulah, kata Ketua KPU Basel Amri, pihaknya tidak menetapkan Samsul Bahri sebagai Caleg DPRD kabupaten terpilih.

"Kemungkinan bisa saja, SK penetapan ini di PTUN kan kembali oleh Pak Samsul Bahri. Tapi kami menetapkan ini sudah sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku yaitu undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 dan PKPU Nomor 5 Tahun 2019 tentang Penetapan Calon Terpilih," kata Amri, Selasa (13/8).

Sementara itu, untuk jadwal pelantikan Caleg DPRD kabupaten terpilih, KPU Basel alan segera menyampaikan berita acara pleno tersebut kepada pemerintah kabupaten untuk segera ditindaklanjuti. Dimana, masa jabatan anggota DPRD Basel periode 2014-2019 akan berakhir pada tanggal 17 September 2019.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com