• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


2020, APBD Pertama Proyeksikan Bangka Setara

Selasa, 13 Agustus 2019 | 10:20 WIB
Penyerahan KUAPPAS oleh Bupati Bangka Mulkan kepada Ketua DPRD Bangka Parulian. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka Tahun 2020 merupakan APBD pertama bagi Kabupaten Bangka yang memproyeksikan Bangka Setara. Hal ini disampaikan Bupati Bangka Mulkan, Senin (12/8) saat melakukan penyerahan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) kepada Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian di ruang paripurna gedung DPRD Kabupaten Bangka.

Klik Juga : Harga Emas Antam Kembali Cetak Rekor Tertinggi

Dalam penyampain rancangan APBD tahun 2020 tersebut lebih diarahkan ke sektor pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. "Dalam penyusunan rancangan, kami telah mempertimbangkan parameter makro dari tahun lalu dan kebutuhan yang akan datang. Sektor pembangunan pariwisata dan peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas utama," ujar Bupati Bangka, Mulkan, SH MH dalam arahannya.  

Menurutnya pembangunan di Kabupaten Bangka telah meningkat drastis di tiga tahun terakhir. Begitu juga dengan angka kemiskinan yang menurun dan pendapatan perkapita masyatakat meningkat dengan prediksi mencapai 41,31%. "APBD Tahun 2020 ini sangat penting diperhatikan, karena ini merupakan APBD pertama yg memproyeksikan bangka setara. Sehingga, konsekuensinya kita harus mampu mengisi kesenjangan dan menjembatani kinerja dari seluruh fungsi," ungkap Mulkan.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bangka menjelaskan pihaknya akan mengkaji usulan rencana KUA dan PPAS yang telah disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka sebagai rancangan APBD tahun 2020. Apapun hasil keputusan nantinya diharapkan mampu mewujudkan arah pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang merata. Sementara itu, penyerapan anggaran APBD tahun 2019 terus dikejar. Mulkan juga mengungkapkan kerap melaksanakan coffe morning setiap Senin pagi guna menekan para OPD untuk melakukan penyerapan anggaran dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan.

 

 

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com