• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sambut HUT RI, Ini Kegiatan Pemprov Babel

Senin, 12 Agustus 2019 | 16:50 WIB
Karnaval yang digelar Pemprov Babel. Foto : dok klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan menggelar banyak kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini sebagai salah satu upaya meningkatkan semangat nasionalisme dan kecintaan masyarakat terhadap bangsa ini.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel Yulizar menjelaskan, peringatan HUT RI dimulai dari pada 16 Agustus 2019 pelaksanaan renungan suci dan doa bersama atau tabligh akbar yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Sungailiat dan di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel.

Pada 17 Agustus 2019 peringatan HUT kemerdekaan mencakup upacara detik-detik Proklamasi dan penurunan Bendera Merah Putih, Sidang Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI. Selanjutnya, ziarah makam pahlawan, renungan suci, tabur bunga, pemberian remisi dan malam ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, janda pahlawan, wredhatama, warakawuri dan angkatan 45.

"Tanggal 19 sampai 21 Agustus 2019 akan digelar lomba baris-berbaris untuk pelajar di GOR Sahabuddin Pangkalpinang," kata dia, Senin (12/8). Selain itu, juga akan digelar kegiatan pawai pembangunan dan karnaval pada tanggal 24 Agustus 2019 dengan titik dimulai dari Alun-Alun Taman Merdeka dan berakhir di Stadion Depati Amir Gabek dan tanggal 25 Agustus 2019 Kendaraan Hias dengan route start dan finish di Alun- alun taman merdeka.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com