• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PHL Bangka Barat Kebagian Hewan Kurban

Senin, 12 Agustus 2019 | 12:28 WIB
Bupati Babar Markus dan Sekda Yunan saat menyerahkan hewan kurban ke panitia. Foto : Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H selalu dimaknai dengan pemotongan hewan kurban. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat juga turut melaksanakan pemotongan hewan kurban. Hewan kurban yang akan disembelih yakni sebanyak 5 ekor sapi. Penyembelihan dilakukan di halaman parkir Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Senin (12/8)

Sekretaris Daerah Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi yang ikut menyaksikan pemotongan mengatakan, hewan kurban ini merupakan sumbangan dari beberapa kepala OPD yang ada di Bangka Barat. "Alhamdulillah ini dari beberapa Kepala OPD sepakat ikut kurban bersama," kata Yunan. Yunan berharap pihaknya mengupayakan agar kedepannya setiap OPD dapat menyumbangkan satu ekor sapi.

"Jadi kedepan kita pengen setiap OPD itu kita upayakan pakai arisan. Jadi nanti ada 20 ekor sapi dari OPD yang berkurban. Tahun depan kita upayakan seperti itu," harap Yunan.

Sementara itu, Panitia Kurban, Darul Qutni menjelaskan daging kurban ini akan dibagikan kepada para PHL yang bekerja di lingkungan Pemda Bangka Barat. "Insya Allah ini akan kita bagikan yang pertama khusus kepada supir yang ada di Pemda, kemudian OB, tukang kebun, pembantu - pembantu yang ada di rumah dinas Bupati dan sekda, kemudian kepada PHL yang memang berhak menerima," jelasnya.

Ia melanjutkan daging kurban ini memang dikhususkan dibagi kepada pegawai PHL yang berhak menerima. Bila daging kurban sudah cukup dibagikan kepada PHL dan punya sisa daging kurban yang lebih, maka daging tersebut akan dibagikan ke masyarakat sekitar Pemda Bangka Barat.

"Memang kita khusus kan kurban di Pemda ini untuk mereka-mereka itu yang kita utamakan, PHL Insya Allah dapat semua. Tapi tergantung nama - nama yang sudah didaftarkan. Selanjutnya kalau ada lebih kita bagikan ke masyarakat Parit dan Pal 4. Itu pun kalau ada lebih, kalau tidak ada kita tidak bisa apalah karena tahun ini hanya ada lima, empat dari kurban perorangan di OPD dan satu dari bupati. Kemaren ada enam Insya Allah cukup, tapi karena ini lima ya kita yang tadi itu yang kita utamakan," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com