• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Masjid Al Furqon Bagikan 2.000 Kantong Daging Kurban

Minggu, 11 Agustus 2019 | 17:07 WIB
Pembagian hewan kurban oleh Masjid Al Furqon Pangkalpinang. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Masjid Al Furqon di Perumahan Karyawan PT Timah Tbk di Kota Pangkalpinang membagikan 2.000 kantong lebih daging kurban kepada masyarakat kurang mampu, agar mereka bersuka cita merayakan Idul Adha 1440 Hijriyah. "Pada momen Idul Adha ini, kita berharap kehadiran PT Timah bisa menyebarkan keberkahan dan kebaikan kepada masyarakat di lingkungan operasional perusahaan," kata Direktur SDM PT Timah Tbk, Muhammad Rizki, Minggu (11/8).

Ia mengatakan pemotongan dan pembagian hewan kurban ini dilakukan setiap tahun Hari Raya Idul Adha untuk membantu masyarakat kurang mampu di lingkungan operasional perusahaan berplat merah ini. "Ini sudah menjadi agenda rutin membagikan hewan kurban di wilayah operasional perusahaan, mitra kerja dan masjid-masjid di lingkungan perumahan karyawan PT Timah Tbk," ujarnya. Ia berharap dengan adanya bantuan hewan kurban ini akan semakin tumbuh, berkembang dan perusahaan dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi kepada masyarakat. "Kita berharap bantuan hewan kurban ini memberikan keberkahan kepada PT Timah Tbk," katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan Anggi Siahaan mengatakan PT Timah Tbk pada hari Idul Adha tahun ini menyumbangkan 112 ekor sapi kurban dengan rincian untuk wilayah Pulau Bangka sebanyak 62 ekor. Hewan kurban tersebut kemudian disebar ke desa-desa di Belinyu, Sungailiat, Toboali, Mentok, Tempilang, Jebus dan sejumlah wilayah lainnya. Selain itu, BUMN pertambangan ini juga membagikan 20 sapi kurban untuk Belitung dan Belitung Timur. Kundur dan sekitarnya, PT Timah menyerahkan sebanyak 30 sapi kurban yang kemudian dibagikan untuk wilayah Kundur sebanyak 18 sapi, Karimun 7 sapi, Meranti dan sekitarnya 5 sapi. "Tidak hanya itu, Unit Produksi Darat Pulau Bangka yaitu Bangka Induk, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Bangka Selatan membagikan sapi kepada pengurus masjid untuk kemudian disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," katanya.

Menurut dia Masjid AlFurqon yang berlokasi di kompleks perumahan karyawan, dipastikan akan memotong 20 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Masjid Nurul Huda Komplek Unmet juga memotong sebanyak 14 ekor sapi dimana 5 sapi berasal dari sumbangan jamaah masjid dan 9 sapi dari CSR PT Timah. Khusus untuk wilayah Bangka, sapi-sapi yang disebar merupakan hasil penggemukan sapi yang dilakukan oleh PT Timah Agro Manunggal (PT TAM) yang di lahan eks penambangan timah. "Selaku entitas negara, perusahaan akan terus melaksanakan komitmen dengan wujud yang konkret. Sesuai dengan fungsinya, manfaat hadirnya BUMN harus terus dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com