• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


TRC Bateng Amankan Buaya Sepanjang 2,5 Meter

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 18:22 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Ditakutkan mengancam keselamatan Jiwa masyarakat, Tim Reaksi Cepat (TRC) Bangka Tengah (Bateng) amankan satu ekor buaya muara.
 
Salah satu anggota TRC Bateng, Bambang mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga Desa Nibung Kecamatan Koba, bahwa ada satu ekor Buaya Muara yang telah ditangkap warga beberapa hari lalu.
 
"Tali ikatan buaya terlepas dan menjadi tontonan warga sekitar. Takut mengancam keselamatan jiwa masyarakat yang melihatnya, kamipun tadi pagi diminta agar mengamankan buaya tersebut," kata Bambang kepada klikbabel.com, Sabtu (10/8).
 
Menurut Bambang, panjang buaya yang diamankan ini sepanjang 2,5 meter dengan berat mencapai 70 kg. Buaya tersebut di amankan pihaknya di kantor Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPBKesbangpol) Bateng.
 
"Sekarang kita amankan di kantor. Tinggal menunggu perintah, buaya ini mau dibawa kemana," katanya.
 
Pada kesempatan ini, Bambang menghimbau warga Desa Nibung dan sekitarnya agar segera melaporkan jika melihat keberadaan Buaya yang mengancam keselamatan jiwa masyarakat. Kabar dari masyarakat di bawah jembatam Desa Nibung masih ada dua ekor buaya lagi berkeliaran, yakni masing-masing dengan panjang 6 meter dan 2,5 meter.
 
"Segera laporkan ke kami kalau melihatnya, biar kami menangkap buaya tersebut. Kemudian akan kita serahkan ke pihak berwenang," katanya.
 
Sementara itu, Camat Koba, Muslimin membenarkan adanya laporan warga Desa Nibung bahwa tiga ekor buaya sering menampakan wujudnya di sepanjang sungai Nibung.
 
"Ada satu buaya dengan panjang 6 meter yang saat ini meresahkan warga," katanya.
 
Lanjut Muslimin, karena meresahkan warga beberapa hari lalu, akhirnya warga beramai-ramai menangkapnya lalu dikurung.
 
"Lantaran tali yang mengikat buaya sudah terlepas, mengancam keselamatan jiwa warga. Maka, tadi kami minta agar Buaya itu diamankan oleh TRC Bateng, selanjutnya akan dikoordinasikan kepihak terkait lainnya untuk di rawat atau dilepas kembali ke habitatnya," ungkap Muslimin.
 
Dengan adanya informasi ini, Muslimin meminta warga agar berhati-hati jika memancing di sepanjang Sungai Nibung. Jikapun melihat Buaya dengan panjang 6 meter itu, segera lapor ke Pemerintah Desa, Kecamatan atau langsung ke TRC Bateng.
 
"Jangan sampai kita menjadi sasaran keganasan dari buaya muara tersebut," ungkapnya.
 
Sejauh ini, kata Muslimin belum ada warga yang di terkam oleh Buaya. Namun, tetap harus di waspadai. "Waspada saja," pungkasnya
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com