• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hj Iriani Pimpin Tim "Serbu" Kontrakan Suami Istri Penderita Stroke

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 15:13 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Mendengar ada pasangan suami istri di Desa Penyak Kecamatan Koba terkena Stroke, pihak yang peduli kesehatan warga kurang mampu "Serbu" rumah kontrakan pasangan Suami istri bernama Dulkayat (47) dan Rosmini (45).
 
Pihak yang peduli kesehatan itu, yakni TP PKK Bangka Tengah (Bateng), Camat Koba, Baznas Bateng, Milenial Bateng Comunity (MBC), Selawan Segantang Sehat dan Dinas Kesehatan. Mereka yang terbentuk dalam suatu tim peduli kesehatan itu di pimpin oleh Ketua TP PKK Bateng, Hj Iriani Melita Ibnu Saleh.
 
Hj Iriani Melita mengaku terkejut mendengar laporan ada suami istri terkena stroke di Desa Penyak. Mereka berdua di urus oleh anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas 4 bernama Ariyo.
 
"Saya mendengar itu kemarin langsung mendatangi rumah mereka, dan ternyata rumahnyapun ngontrak," katanya kepada klikbabel.com, Sabtu (10/8).
 
Hj Iriani mengaku tidak sendiri turun kelapangan. Ia mengajak pihak terkait lainnya, seperti Camat Koba, Dinas Kesehatan, Baznas Bateng dan organisasi di bidang kesehatan lainnya.
 
"Setelah di lihat, ternyata keluarga ini perlu bantuan. Sayapun minta pihak medis langsung cek kesehatannya," katanya.
 
Setelah cek kesehatan, Hj Iriani juga memerintahkan Dinas Kesehatan membuatkan BPJS Kesehatan. Lalu bersama Baznas Bateng, pihaknya juga memberikan santunan.
 
"Kita sudah sarankan agar segera di lakukan penanganan medis. Untuk biayanya nanti Pemda Bateng bersama Baznas akan menanggungnya, jangan dibiarkan begini," katanya. 
 
Hj Iriani mengaku telah meminta Pak Camat Koba bersama Aparat Desa Penyak untuk lebih memperhatikan keluarga kurang mampu yang sakit ini.
 
"Kasian, selama ini anaknya berumur 10 tahun yang ngurus," ungkapnya dengan raut wajah tampak sedih.
 
Iapun berharap kedepan aparat Desa bersama Kecamatan lebih peka terhadap lingkungan sekitar, terutama mereka warga kurang mampu yang sakit seperti ini.
 
"Masyarakat ataupun organisasi kemasyarakatan juga silakan lapor ke kami jika ada warga sakit namun terkendala biaya berobat. Kita bersama Bupati Bateng, Ibnu Saleh akan bantu sepenuhnya," kata Hj Iriani Melita.
 
Terpisah Ketua MBC, Dairi alias Bung Dodoy mengaku terharu melihat Istri Bupati Bateng memeluk warga kurang mampu yang sakit stroke di kampungnya Desa Penyak Kecamatan Koba.
 
"Terus terang didepan mata saya, baru kali ini melihat istri Pejabat dengan Ikhlas memeluk dan memberikan semangat kepada warga kurang mampu yang sakit," kata Bung Dodoy.
 
Ia mengungkapkan pihaknya telah berpartisipasi melaporkan adanya keluarga kurang mampu dan menderita stroke ke Bupati Bateng, H Ibnu Saleh. Ia melaporkan bahwa pasangan suami istri yang stroke tersebut saat ini di urus oleh anaknya yang lagi Sekolah Dasar berusia 10 tahun. Kebutuhan sehari-harinya tergantung dengan warga sekitar.
 
"Alhamdulillah sekarang ada tindaklanjutnya. Bantuan berupa Sembako, kursi roda, tongkat dan uang santunan di berikan kepada keluarga pasangan suami istri Dulkayat dan Rosmini oleh Istri Bupati Bateng, Hj Iriani Melita," kata Bung Dodoy.
 
Bung Dodoy juga mengaku telah mengajukan bantuan rumah layak huni ke Pemkab Bateng, karena saat ini mereka tidak memiliki rumah atau tempat tinggal alias ngontrak.
 
"Mudah-mudahan tahun depan terealisasi bantuan Rumah Layak Huninya," kata Bung Dodoy.
 
Sementara itu, Dulkayat mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Tim yang peduli Kesehatan ini.
 
"Pak Ibnu Saleh dan Ibu semoga diberikan kesehatan selalu, sehingga bisa membantu warga kurang mampu dan sakit seperti kami ini," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com