• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dua Kapal Bertabrakan, 4 ABK Masih Hilang, 7 Selamat

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 20:13 WIB
Timgab saat melakukan upaya pencarian ABK dari KM Melinda dan KM Rezeki Tanjungpandan Belitung. Foto : dok polres belitung
Loading...

Klikbabel.com, Tanjungpandan - KM Melinda dengan rute pelayaran Kendawangan Kalimantan Barat menuju Lampung bertabrakan dengan Kapal nelayan KM Rezki di perairan Selat Gelase, perbatasan antara Pulau Bangka dengan Pulau Mendanau Selat Nasik, Sabtu (10/08/2019) dini hari.

Tim Gabungan Satuan Sat Polair Polres Belitung bersama dengan TNI AL dan Basarnas dan KSOP Tanjungpandan yang mendapat informasi tersebut langsung menuju titik lokasi kejadiaan.

Saat tiba di lokasi, tim gabungan hanya menemukan Kapal KM Melinda. Sedangkan kapal nelayan KM Rizki tidak ditemukan, diduga tengelam akibat kejadian tersebut.

Kasat Polair Polres Belitung AKP MS.Ginting menyampaikan bahwa 7 ABK KM Rizki yang tengelam selamat dan berada di KM Melinda. "Sedangkan 4 lagi masih hilang akibat tabrakan tersebut," ujaranya dikutip dari Tribratanewsbelitung.

Menurut Ginting, sampai saat ini pihaknya terus melakukan pencarian para korban yang masih hilang. Sampai saat ini hanya sebuah life jeket yang ditemukan diduga sempat dipergunakan salah satu korban.

"KM Melinda kita minta untuk lego jangkar di depan perairan Tanjungpendam Belitung, guna pengusutan peristiwa ini oleh pihak Sat Polair Polres Belitung dan KSOP Tanjungpandan," katanya.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : Tribratanewsbelitung.com