• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Ibnu Bersama Stackholder Didistribusikan 37 Sapi Kurban

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 14:47 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Pendistribusian Sapi Kurban Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh bersama Stackholder telah dilaksanakan. Sebanyak 37 titik Masjid se Bateng didatangi Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Bateng.
 
Sapi dengan rata-rata berbobot 250 kg / ekor tersebut di terima langsung oleh Panitia kuban terdiri dari pengurus Masjid, tokoh agama atau tokoh masyarakat setempat.
 
Kegiatan kurban Bupati Ibnu saleh bersama Stackholder ini mendapat apresiasi dari warga Bateng. Hal ini dianggap telah memotivasi masyarakat perekonomian Mampu agar menjalankan Ibadah kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha.
 
Salah seorang tokoh agama Nadi Desa Perlang, Harmoko mengapresiasi apa yang telah di lakukan Bupati Ibnu bersama Stackholder di Bateng.
 
"Rangsangan kegiatan Ibadah kurban Bupati Ibnu ini jelas memotivasi warga Mampu lainnya untuk menjalankan Ibadah kurban. Contohnya saja, Stackholder berduyun-duyun berkurban sapi di perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H," kata Harmoko kepada Klikbabel.com, Sabtu (10/8).
 
Pada momen ini, Harmoko berterimakasih karena Dusun Nadi Desa Perlang menjadi salah satu dari 37 titik Masjid yang menjadi Objek Ibadah kurban Bupati Ibnu bersama Stackholdernya.
 
"Kami terimakasih kepada Bupati Ibnu. Ibadah kurban ini membantu masyarakat kurang mampu menikmati nikamatnya perayaan hari Raya Idul Adha 1440 H," katanya.
 
Sementara itu, Bupati Bateng, H Ibnu Saleh mengaku pihaknya telah mendistribusikan Sapi kurban ke 37 titik Masjid se Bateng.
 
"Sudah kita distribusikan semua hari ini ke masjid-masjid," katanya kepada klikbabel.com.
 
Terkiat jumlah Sapi kurban awalnya hanya 12 ekor lalu bertambah 8 menjadi 20 ekor dan pada H-2 bertambah lagi 17 ekor hingga total Sapi kurban menjadi 37 ekor pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H.
 
"Alhamdulillah, Total sapi yang kita kurbankan bersama Stackholder sebanyak 37 ekor," ungkap Bupati Ibnu.
 
Bupati ibnu mengaku awalnya ia hanya berqorban sebanyak 12 ekor. Tapi, stackholer yang ada di Bateng ingin berpartisipasi Ibadah kurban bersamanya hingga terkumpul 37 ekor sapi Qorban.
 
"Kami telah memfasilitasi pendistribusiannya ke Masjid-masjid," akunya.
 
Bupati Ibnu juga berharap amal ibadah kurban ini mendapatkan Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT. Terutama mereka warga kurang mampu, bisa merasakan kebahagiaan nikmatnya berbagi pada Perayaan Idul Adha 1440 H. 
 
"Mudah-mudahan Ibadah kurban ini dapat mempertebal Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com