• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wanita Ini Sebar Berita Hoax Di Status Wa Tentang Loker PT Timah, Ini Kata Ketua KWP

Jumat, 09 Agustus 2019 | 18:03 WIB
Ketua KWP, A'ad Tirta Fujaka, S. Sos, (Ira/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Muntok - Beberapa waktu lalu, Koperasi Warga Peltim ( KWP ) dibuat kebingungan karena banyaknya pelamar yang datang ke PT Timah Tbk. Padahal, menurut Ketua KWP, A'ad Tirta Fujaka, S. Sos, saat itu PT Timah sedang tidak membuka lowongan pekerjaan. Jumat ( 09/08/2019 )
 
Jaka menerangkan ternyata semua itu berawal dari status Whatsapp yang diupload oleh seorang wanita bernama Okta, warga Kampung Tegal Rejo. 
 
Status yang diupload oleh Okta pada tanggal 6 agustus 2019 tersebut berisikan bahwa " Dibuka kan loker pekerjaan utk d pt. timah TBK, surat lamaran d antar ke kantor KWP, max 25 umum. (ce,co), SMA sederajat (tes)," tulis Okta di status Whatsapp miliknya.
 
Tak berapa lama kemudian, kata Jaka status yang dibuat oleh Okta di screenshot oleh orang lain dan di share hingga tersebar.
 
"Informasi yang disampaikan Okta atau Yanti di statusnya ada lowongan pekerjaan di PT. Timah adalah hoax, tidak benar. Saya berharap masyarakat tidak termakan berita hoax yang disampaikan Okta," jelas Jaka.
 
Jaka menyebutkan dengan adanya status dibuat oleh Okta tersebut, tentu saja ini merugikan Koperasi Warga Peltim.
 
"Ini merugikan KWP. Jadi kami cek, kami teliti dapatlah orangnya, Okta. Saat ditanya darimana dia dapat informasi, dia jawab dari orang lain. Namun dia tidak dapat menunjukkan orang yang dia maksud," ungkap Jaka.
 
"Dengan kejadian ini, Jaka meminta agar Okta dapat membuat pernyataan permintaan maaf bahwa  lowongan pekerjaan di PT Timah Tbk yang Okta tulis di status Whatsapp miliknya tidak benar adanya.
 
"Akhirnya dia saya minta dia harus meminta maaf pakai Surat Pernyataan bermaterai. Harus membuat status lagi di Whatsapp nya bahwa ini tidak benar, ketiga mohon maaf berupa video di instagram juga di radio," tutupnya.
Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com