• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tasyakuran, Bupati Ibnu Perhatikan Jalan Hingga Masjid Taib

Jumat, 09 Agustus 2019 | 16:16 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalan Baru - Jalannya di aspal sepanjang 3,5 Kilo meter (Km), masyarakat lingkungam Tayib Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan baru bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh.

Tokoh agama lingkungan Tayib, Ustadz Supandi mengatakan kepentinhan masyarakat di perhatikan oleh Bupati Ibnu. Masyarakatpun kemarin melakukan Tasyakuran atas nikmat yang di berikan Allah SWT berupa jalan beraspal hingga ke ujung lingkungan Tayib sepanjang 3,5 Km dengan lebar 5 meter.

"Kita undang Bupati Ibnu dalam tasyakuran. Kami ingin berjabat tangan dengan orang yang peduli dengan rakyat kecil sembari kami ingin mengajaknya berdo'a bersama dipanjatkan kepada Allah SWT atas nikmat yang telah di berikan ini berupa jalan aspal," kata Ustadz Supandi kepada klikbabel.com, Jum'at (9/8).

Menurutnya, setelah di aspal, masyarakat pengguna jalan raya tidak makan debu lagi saat musim kemarau dan tidak becek-becekan lagi saat musim penghujan. Impian masyarakat Taib sudah terwujud, karena kepedulian Bupati Ibnu. "Mudah-mudahan jalan beraspal ini juga menjadi awal dari peningkatan ekonomi masyarakat berdagang dari Pangkalpinang ke Taib ataupun sebaliknya," pungkasnya.

Selain Ustadz Supandi, ketua Masjid Miftahul Huda yakni H Miskan juga berterimakasih kepada Bupati Ibnu karena telah memberikan bantuan renovasi Pembangunan Masjid senilai Rp200 juta. "Dana ini sangat bermanfaat sekali. Masjid kami sudah direnovasi, kamipun beribadah sangat Khusyuk," katanya.

Selain beribadah Khusyuk, daya tampung masjid untuk jema'ah Sholat juga bertambah. "Sepertinya kalau lihat kondisi Masjid yang sudah di rehab sekarang, semua jema'ah Sholat Ied akan tertampung. Kalau sebelumnya tidak tertampung, karena masih ada yang sholat hingga ke teras Masjid," katanya seraya berdo'a agar Bupati Ibnu selalu diberikan kesehatan dari Allah SWT.

Sementara itu, Bupati Ibnu Saleh mengucapkan terimakasih atas undangan warga Taib pada kegiatan Tasyakuran Pembangunan Jalan beraspal dan bantuan dana Renovasi Masjid Miftahul Huda. “kita semua bersyukur jalan yang di cita-citakan dan di harapkan warga Taib sudah selesai kita bangun," kata Bupati Ibnu.

Bupati Ibnu sangat mengapresiasi masyarakat Taib telah berkomitmen menjaga dan merawat apa yang dibantukan Pemerintah Kabupaten Bateng."Melalui Tasyakuran kamis ini, masyarakat berkomitmen akan menjaganya. Kami apresiasi sekali, itu lah yang kami inginkan selama ini. Pembangunan di Bateng dalam perawatannya menjadi tanggung jawab bersama, sehingga tidak mudah rusak yang ujungnya merugikan masyarakat juga," ungkap Bupati Ibnu.

Guna menekan angka Kecelakaan Lalulintas, jalan beraspal tersebut akan di tambah tanggul oleh masyarakat. "Kemarin masyarakatnya mau bangun tanggul secara swadaya, katanya guna menghindari kebut-kebutan di jalan raya oleh  pengendara roda 4 ataupun roda 2. Kamipun memepersilakan asal jangan tinggi-tinggi, disesuaikan saja. Inisiatif ini sangat luar biasa sekali berarti keinginan menjaga itu ada, kami dukung," katanya panjang lebar.

Sekali lagi, Bupati Ibnu menghimbau agar masyarakat menjaga apa yang sudah diberikan ini, baik itu bantuan Pembangunan jalan beraspal sepanjang 3,5 Km maupun Renovasi Masjid senilai Rp.200 juta."Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Dul khususnya Taib," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPRT, Hassan basri menjelaskan pembangunan jalan taib dalam hal ini dibangun sepanjang 3,5 Km dengan lebar 5 meter bersumber pada APBD Bateng tahun 2019. Jalan ini menghubungkan jalan taib dalam dengan jalan menuju pedindang dan kota pangkalpinang. "Dari pedalaman ujung lingkungan kelurahan Dul Kabupaten Bateng hingga Kota Pangkalpinang, alhamdulillah jalannya sudah beraspal," jelas Hasan. 

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com