• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Prihal Ikan Mati di Sungai Jeruk, Pemdes Zed Imbau Warganya

Jumat, 09 Agustus 2019 | 10:40 WIB
Sekretaris Desa (Sekdes) Zed, Budi Kurniawan. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Terkait kejadian banyaknya ikan yang tiba-tiba mati di aliran Sungai Jeruk akhir-akhir ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Zed memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi ikan yang mati. Sekretaris Desa (Sekdes) Zed, Budi Kurniawan mengatakan, imbauan sendiri diberikan dalam rangka antisipasi Pemerintah Desa (Pemdes) Zed tentang adanya penyakit yang timbul akibat mengkonsumsi ikan mati tersebut. "Jangan sampai akibat mengkonsumsi ikan tersebut malah menimbulkan penyakit baru ke masyarakat. Tolong hati-hatilah mengkonsumsi ikan yang telah mati tadi," jelasnya, Kamis (8/8/2019).

Pihaknya tidak menginginkan warga setempat terkena penyakit akibat mengkonsumsi ikan yang mati tersebut. Hal tersebut diperparah dengan ditemukannya kasus warga di desa lain yang sakit setelah mengkonsumsi ikan yang mati itu. "Karena di desa lain ada yang mengkonsumsi ikan itu terus ada yang mengeluh sakit perutnya," ucap Kurniawan. Ia melanjutkan, sampai saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) Zet masih menunggu hasil dari pengecekan yang dilakukan dinas terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka.

Menurutnya, pihak DLH sudah mengambil sampel dari Sungai Jeruk untuk ditindaklanjuti ke laboratorium. "Kami masih tunggu hasil Lab. Tadi sudah diambil sampelnya. Nanti kita akan tahu penyebabnya," tutup Kurniawan.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com