• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Yoo Kite Ikut STQ Desa Karya Makmur

Kamis, 08 Agustus 2019 | 10:16 WIB
Rapat persiapan STQ Desa Karya Makmur di Surau Miftahul Busro. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Desa Karya Makmur bakal menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat desa, 13 dan 14 September 2019 mendatang. Kepala Desa Karya Makmur Yusni Thamrin menjelaskan, STQ tingkat desa merupakan kali pertama dilakukan. "Insyallah kita gelar pada September mendatang. Ini pertama kali kita gelar. Nanti Kita gelar di Surau Miftahul Busro, Gang Bangka," kata Yusni, Kamis (8/8/2019).

Klik Juga : 11 Orang Ditangkap KPK di Jakarta, Terkait Impor Bawang Putih

Yusni merinci, terdapat beberapa jenis perlombaan dan kategori dalam STQ Desa Karya Makmur. Yakni, tilawah tingkat anak usia maksimal 12 tahun, remaja usia 13 dan 17 tahun dan dewasa usia diatas 18 tahun. Selain itu, ada juga kategori Tartil tingkat anak putra dan putri usia 7 sampai 12 tahun. "Juga ada kategori Hifzil 1 juz dan juga Hifzil 1-5 juz. Semua untuk putra dan putri," tambahnya.  Tak hanya itu, Yusni menambahkan, terdapat juga kategori Sarhil Quran untuk umum dan Fahmil Quran juga untuk umum. "Kita juga melombakan Kaligrafi putra dan putri," ujarnya.

Yusni berharap, dengan digelarnya STQ mampu menghidupkan nilai-nilai Quran kepada masyarakat khususnya Desa Karya Makmur. Kita berharap dengan STQ menumbuhkembangkan pemahaman dan pengalaman isi kandungan alquran. "Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan gemar baca Al Quran, serta pengamalan dalam kehidupan sehari hari," ucapnya.

Selain itu, STQ yang diselenggarakan diharapakan melahirkan para pemenang yang selanjutnya akan dipertandingkan dalam MTQ tingkat kecamatan. "Harapannya dengan terselenggara acara ini, menjadikan Al Quran sebagai pedoman kehidupan yang diimplementasikan dalam pengamalan kehidupan beragama. Selain itu diharapkan STQ dapat melahirkan para pemenang yang selanjutnya akan dipertandingkan dalam MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten," ujarnya.

Untuk itu, Plt Ketua Apdesi Kabupaten Bangka ini mengajak, masyarakat untuk segera mendaftarkan putra dan putrinya ke panitia. "Pendaftaran gratis, jadi tunggu ape agik," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com