• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sempat Ingin Lempar Handuk, Putri Amanda Sumbang Perunggu di Kejurnas Pencak Silat

Kamis, 08 Agustus 2019 | 19:39 WIB
Pelatih pencak silat Babel Mualimin dan Putri Amanda. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Putri Amanda, atlet pencak silat binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Bangka Belitung berhasil menyumbangkan medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat PPLP/PPLPD dan SKO se- Indonesia yang digelar di Banda Aceh, 6 sampai 9 Agustus 2019.  

Klik Juga : PNS Nanti Bisa Kerja dari Rumah

Pelatih PPLP dan SKO Babel Mualimin dikonfirmasi mengaku, peluang Putri untuk masuk ke final sebenarnya besar. Namun, lantaran cidera ia mengaku tidak ingin terlalu mengambil resiko terhadap atlet. "Kita takut cidernya berkepanjangan. Sehingga tidak memungkinkan untuk bertanding," kata Mualimin, Kamis (8/8) malam. Bahkan kata dia, saat dipertandingan ia sebagai offisial sempat ingin menyerah dengan melemparkan handuk ke atas matras. Namun, hal tersebut urung dilakukan lantaran melihat semangat Putri yang luar biasa. "Dia ngak mau. Tapi berkat kegigihannya ia memperoleh perunggu," tambahnya.

Mualimin menjelaskan, dalam kejuaraan ini pihaknya menerjunkan 11 atlet. Dimana, 5 atlet berasal dari PPLP dan 6 atlet berasal dari SKO Babel. "Ada 11 orang tapi hanya satu yang berhasil menyumbangkan medali perunggu," ujarnya. Sementara atlet lainnya, Mualimin menjelaskan, terhenti di perempat final dan ada yang gugur di penyisihan. "Kita mohon maaf yang sebesar-besarnya dari team PPLP belum bisa berbuat banyak. Kepada masyarakat dan pengurus Pengprov IPSI mohon maaf," kata dia.

Pasca Kejurnas Aceh, ia mengaku, akan tetap membina atlet PPLP dan SKO Babel agar lebih baik kedepan. Sebab, kejuaraan tidak terhenti disini saja. "Banyak pelajaran yang bisa kita petik. Baik pelatih maupun atlet. Mudah-mudahan di kejuaraan lainnya mereka bisa jauh lebih baik," tutupnya. Diketahui, Putri Amanda merupakan warga Air Ruay yang saat ini sedang menempuh pendidikan di SMA 1 Pemali, buah dari pasangan Faizal dan Rika.

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com