• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Polres Basel Masuk Nominasi Pembangunan Zona Integritas

Kamis, 08 Agustus 2019 | 13:16 WIB
Forum konsultasi publik yang digelar Polres Basel. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Sebagai upaya penyempurnaan standarisasi operasional pelayanan publik guna efisiensi dan efektifitas dalam rangka terwujudnya pelayanan prima, Polres Basel menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP), Kamis (8/8) pagi di Aula Wira Pratama di Mapolres Basel.

Latar belakang diselanggarakannya kegiatan tersebut lantaran pada Selasa (13/8) pekan depan, Polres Basel masuk dalam nominasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

"Ini artinya kami sudah berkompetisi dengan polres lainnya. Apalagi dibanding polres lain di Provinsi Babel, kami masuk nominasi tadi dengan raihan nilai cukup tinggi. Kegiatan ini digelar agar adanya interaksi positif," ujar Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono dalam sambutannya.

Sehingga, hasil interaksi inilah yang akan pihaknya bawa ke Jakarta menuju Mabes Polri dan KemenPAN RB dalam pembangunan zona integritas tadi sehingga dapat dipaparkan dan dipertanggungjawabkan.

"Selama menjabat sebagai kapolres kurun waktu 1,5 tahun ini, Aris merasa memang belum banyak yang dilakukan.Namun syukur alhamdulillah, kami merasa lebih baik dari sebelumnya. Kami minta tetap dikoreksi, kritisi dalam hal pelayanan karena kami tidak punya kemampuan lebih," ucapanya.

Sementara, Plt Kepala ITDA Basel PD Marpaung mengapresiasi Polres Basel dibawah kepemimpinan AKBP Aris Sulistyono yang sudah berkarya dalam program-program peningkatan pelayanan masyarakat. Berbagai program pelayanan masyarakat berbasis online bahkan telah dilaunching.

"Polres sudah masuk nominasi dalam pembangunan zona integrasi, sedangkan pemda belum. Baru tahun depan direncanakan proses penilaiannya dari KemenPAN menuju zona integritas. Makanya kami akan ikuti langkah-langkah dari Polres yang sudah ditempuh," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com