• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Minta Pembangunan Daerah Ada Keterlibatan Masyarakat

Kamis, 08 Agustus 2019 | 18:53 WIB
Rencana Detail Tata Ruang di Kabupaten Bangka. Foto : ist
Loading...


Klikbabel.com, Sungailiat - Pembangunan di Kabupaten Bangka yang sedang digalakkan harus ada keterlibatan masyarakat di dalamnya. Unsur pelibatan masyarakat sipil serta swasta dapat menjadi langkah konkret dalam memperkokoh unsur pembangunan di dalam sebuah wilayah. Hal tersebut dikatakan Bupati Bangka yang diwakili Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan, Dawami, Rabu (07/08/19) di OR Bangka Setara.

"Masyarakat harus dilibatkan terkait semua pembangunan yang dilakukan, peran mereka memegang peranan penting dalam mendukung kinerja Pemda," imbuh Dawami. Ditambahkan Dawami, pembangunan yang dilakukan harus mengacu pada sektor pemetaan tata ruang yang telah terencana sebelumnya. Diungkapkannya, setelah itu, perlu ada kajian khusus guna melihat pemerataan secara rinci terkait pembangunan di Kabupaten Bangka.

"Perlu saya jelaskan bahwa perumusan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) harus ditinjau kembali karena akan menghasilkan keputusan apakah perlu di revisi atau tidak," tuturnya. Diharapkannya, pembangunan yang sedang digalakkan Pemerintah Daerah harus mendapat respon positif dari seluruh elemen masyarakat.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com