• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Bangka Kerahkan Perangkat Desa Data Anak Putus Sekolah

Kamis, 08 Agustus 2019 | 20:55 WIB
Pejabat Sekda Bangka, Akhmad Mukhsin saat berpidato di suatu acara. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Imbauan diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kepada seluruh perangkat desa se-Kabupaten Bangka agar lebih proaktif melakukan pendataan terhadap anak yang putus sekolah.

Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Akhmad Muksin mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan perangkat kelurahan serta aparat desa untuk segera mendata anak-anak yang kurang beruntung tersebut. "Kita sudah minta pak lurah dan kepala desa agar mengerahkan aparat yang ada dibawah melakukan pendataan terhadap anak putus sekolah," jelasnya, Rabu (7/8/2019).

Ia melanjutkan, hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, karena dirinya ingin anak-anak yang putus sekolah dapat menyelesaikan jenjang pendidikan minimal hingga tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan mengikuti sekolah paket. 

"Nanti misalnya yang tamatan SD (sekolah dasar), kita salurkan mengikuti paket A, tingkat SMP (sekolah menengah pertama) nanti mengikuti paket B dan tingkat SMA paket C," terangnya.

Orang tua juga diharapkan agar dapat berperan aktif mendukung anak-anak mereka yang putus sekolah untuk menyelesaikan jenjang pendidikannya lewat program paket.

Selain itu, Mukhsin juga menginginkan para orang tua juga dapat memberikan pengertian tentang pentingnya pendidikan, agar kedepan tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah. "Agar nanti mereka bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com