• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pembobol Konter HP Wendy Cell Belum Nikmati Hasil Curian, HP Dikirim ke Palembang

Kamis, 08 Agustus 2019 | 21:49 WIB
Kasatreskrim Polres Basel AKP Albert Daniel Tampubolon bersama tiga pelaku curat di Konter HP Wendy Cell. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Ketiga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Konter HP Wendy Cell atas nama Tomi, Dimas dan Amang dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar di halaman depan Mapolsek Toboali, Kamis (8/8) siang.

Dihadapan petugas, Asmi alias Amang mengaku saat melancarkan aksinya pada Rabu (31/7) malam lalu hanya Dimas Saputra ailas Adi yang masuk ke dalam konter. Sementara dia bersama Muhammadiya alias Tomi berada di luar konter untuk memantau keadaan.

"Iya saya masuk sendiri, lewat belakang dari pintu WC, lubang angin, saya buka pakai linggis. Rencana untuk maling siang hari, sebelum kejadian, jalan di sekitar ruko, ada celah lubang angin. Malamnya eksekusi," ujar Dimas saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media.

Dimas mengaku, niat awal membobol konter HP tersebut karena ruko dalam keadaan terkunci gembok dari luar pada malam harinya setelah ditutup oleh karyawan. Dengan begitu, pelaku menilai ruko tersebut dalam kondisi tak berpenghuni.

"Untuk HP baru dikirim ke Palembang dan uangnya belum saya terima, karena HP itu belum laku. Yang saya kirim awalnya 32 unit, lalu dikirim lagi 10 unit. Jadi total 42 unit. Tidak ada dijual di sini, tapi ada digunakan juga untuk anak dan istri," ungkapnya.

Sedangkan untuk uang hasil curian eksavator PC di Sadai dan komputer PC di Desa Rias digunakan oleh pelaku atas nama Muhamadiya alias Tomi untuk mabuk-mabukkan di kawasan Teluk Bayur, Kota Pangkalpinang. Pelaku mendapat uang hasil curian alat-alat eksavator tersebut mencapai Rp 35 juta.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com