• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelaku Pembobol Konter Milik Anggota Dewan Terpilih Sempat Tawarkan Satu Tas HP ke Pembeli

Kamis, 08 Agustus 2019 | 07:11 WIB
Barang bukti handphone yang diamankan Polres Basel dari tangan pelaku. Foto : devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pelaku pembobol Konter HP Anggota DPRD Basel terpilih, Wendy Cell, di Jl Jenderal Sudirman Toboali dikabarkan sempat berada di wilayah Kecamatan Tukaksadai, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) pada Jumat (2/8) pekan kemarin.

Informasi tersebut didapat setelah sehari sebelumnya, Tim Gabungan Polres Basel dan Polsek Toboali pimpinan Kanitreskrim Ipda Rio Tarigan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan lidik dan mencari petunjuk pelaku pencurian.

"Berdasarkan informasi dari informan, pelaku pada hari Jumat berada di wilayah Tukaksadai sehingga tim menuju kesana untuk melakukan penyelidikan dan menggumpulkan baket informasi. Esok harinya, tim kembali lidik dan belum didapat tanda-tanda keberadaan pelaku," ujar Kabag Ops Polres Basel Kompol Rusnoto, Rabu (7/8) malam.

Rusnoto menyebut, tim mendapati informasi tentang keberadaan pelaku pada Minggu (4/8) diduga kuat berada di wilayah Kota Sungailiat sehingga tim kemudian melakukan penyelidikan kembali. Esoknya, Senin (5/8) sekira pukul 10.00 WIB, anggota mendapatkan informasi bahwa diduga pelaku Dimas sempat menawarkan HP.

"Pelaku Dimas sempat menawarkan HP merk Oppo kepada informan untuk dijual dalam keadaan baru dan masih dibungkus sebanyak satu tas. Akan tetapi, karena informan tidak mau membeli, pelaku langsung pergi ke Sungailiat untuk menjual HP," tambah dia.

Mendapatkan informasi tersebut, anggota kemudian berkoordinasi dengan Kasatreskrim AKP Albert Daniel Tampubolon dan Kapolsek Toboali Iptu Yandri. Dari hasil briefing sekira pukul 12.30 WIB, anggota kemudian diatensikan untuk melakukan penyelidikan di Desa Sempan,Sungailiat.

"Hari Selasa kemarin, anggota mendapatkan informasi diduga pelaku sedang berada di Toko Rudi Desa Sempan. Sekira pukul 17.30, anggota datang ke toko yang dimaksud akan tetapi pelaku sudah tidak ada di tempat," jelasnya.

Pelaku yang berjumlah tiga orang asal Dusun Trans Spc, Desa Rias berhasil diamankan setelah polisi berhasil meringkus pelaku atas nama Dimas dan Tomi, Rabu (7/8) sekira pukul 15.00 WIB di kediamannya. Beberapa saat kemudian, pelaku lainnya Amang juga berhasil diringkus tim gabungan

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com