• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kasus Curat di Konter HP Wendy Cell Berawal dari Identitas Nomor HP BB Curian

Kamis, 08 Agustus 2019 | 19:49 WIB
Konferensi Pers Polres Basel terkait pengungkapan pelaku pembobol Konter HP Wendy. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Sebuah nomor telepon yang dicurigai berasal dari HP barang bukti (BB) hasil curian membuat kepolisian berhasil mengungkap kasus tindak pidana curat di Konter HP Wendy Cell yang berlokasi di Jl Jenderal Sudirman Toboali, Kamis (1/8).

Klik Juga : Hadiah Timah Panas Bagi Pembobol Konter HP Anggota DPRD Terpilih

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kasatreskrim AKP Albert Daniel Tampubolon didampingi Kanitreskrim Ipda Rio Tarigan dan Kapolsek Toboali Iptu Yandrie C Akip, Kamis (8/8) sore saat menggelar konferensi pers kasus curat pada Konter HP Wendy Cell.

"Awalnya kita menelusuri identitas nomor yang dicurigai didapat dari salah satu HP yang merupakan BB dari hasil curat. Setelah dilihat muncul identitas isteri pelaku inisial NK, kemudian dari situ muncul lagi identitas pelaku inisial MD," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari informan, didapat keberadaan pelaku berada di kediamannya di Dusun Trans Spc, Desa Rias pada Kamis (8/8) sekira pukul 15.00 WIB. Dengan cepat, personel gabungan dari Tim Panther Polres Basel dan Tim Rajawali Polsek Toboali melakukan penggerbekan.

"Saat dilakukan penggerbekan, ditemukan pelaku MD dan AS beserta empat unit HP hasil curian di belakang rumahnya. Setelah dikembangkan lagi, didapat lagi pelaku lainnya, AM. Mereka juga resedivis curat ekskavator PC di Sadai, komputer PC milik PT RBA di Sadai dan tiga unit PC di Rias," tambah dia.

Sementara, Kapolsek Toboali Iptu Yandrie C Akip menambahkan, dua dari tiga pelaku merupakan warga pendatang asal Sumsel dan  satunya warga Desa Mendobarat, Bangka. Mereka diberikan tindakan tegas terukur karena mencoba menghalangi petugas saat coba dilakukan pengembangan.

"Untuk daftar pencarian BB yang sudah dikirim ke Palembang, Tim Reserse Polsek Toboali sudah melakukan pengembangan dan ekspedisi. Sekarang dalam proses penyidikan karena diduga mereka memiliki jaringan diluar. Kita sudah koordinasi dengan kepolisian di Palembang dan Jakarta untuk peredaran hasil curian," sebutnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com