• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dinas Terkait Diminta Turun Tangan Tangani Ikan Mati

Kamis, 08 Agustus 2019 | 21:05 WIB
Ikan mati di Sungai Jeruk, Mendobarat, Bangka. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Mendobarat - Banyaknya ikan-ikan yang mati di aliran Sungai Jeruk, membuat warga Desa Zed, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka heboh.

Sekretaris Desa (Sekdes) Zed, Budi Kurniawan mengatakan, beberapa hari lalu, memang sempat ada masyarakat yang melapor ke Pemerintah Desa setempat prihal banyaknya bangkai ikan mati di aliran sungai yang menjadi pembatas antara Kecamatan Puding Besar dan Kecamatan Mendobarat tersebut.

"Mungkin pas mereka sedang beraktivitas di sana (sungai), jadi mereka melihat banyak ikan yang mati. Setelah itu mereka melapor ke sini," jelasnya, Kamis (8/8/2019).

Ia melanjutkan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui secara jelas apa penyebab matinya ikan di aliran Sungai Jeruk. Pihaknya juga belum dapat menyimpulkan lebih dalam tentang peristiwa itu sampai ada penyelidikan lebih lanjut.

Untuk itu, dirinya menginginkan dinas terkait untuk melakukan upaya pengecekan langsung di lapangan, demi mengetahui penyebab matinya ikan. "Kami sangat berharap kepada dinas terkait untuk melakukan pengecekan di lapangan supaya jelas apa penyebabnya," ucap Kurniawan.

Lebih lanjut, Sekdes Zed ini juga menceritakan, sebenarnya kejadian matinya ikan di lingkungan itu bukan baru pertama kali terjadi, akan tetapi selama ini, kejadian matinya ikan kali ini merupakan yang paling terparah. "Kejadian seperti ini pernah terjadi sebelumnya. Tapi tidak separah ini, ikannya lebih banyak yang mati," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com