• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Ibnu Besuk Ustadz Air Mesu

Kamis, 08 Agustus 2019 | 11:21 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalan Baru - Mendengar seorang Ustadz sekaligus pengurus masjid terbaring sakit, Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh langsung kerumahnya di Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalan baru.
 
Dia adalah Ustadz Solihin (47). Saat Bupati Ibnu mengunjunginya, terlihat kondisi sang Ustadz tidak sadarkan diri meskipun sebelumnya hasil Rongent tidak ditemukan penyakit apapun.
 
Kendati demikian, Bupati Ibnu bersama ketua DMI Bateng, Abdul Malik atau H. Rolek beserta pengurus dan pihak Kecamatan Pangkalan baru serta Perangkat Desa Air mesu tetap menyarankan agar segera di bawa ke rumah sakit untuk di opname.
 
Kedatangan Bupati Ibnu disambut hangat oleh keluarga Ustadz Solihin. Bupati Ibnupun langsung memeluk tangan Ustadz Solihin sembari memberikan semangat agat cepat sembuh pada Rabu (7/8/2019). Dari mulut Ustadz Solihin terdengar ucapan terimakasih atas kedatangan Bupati Ibnu. Sang Ustadz terus membaca ayat-ayat Al qur'an dikelilingi keluarga dan orang-orang yang membesuknya.
 
Bupati Ibnu mengatakan dirinya mendapat informasi ada seorang Ustadz terbaring sakit, setelah menghadiri sebuah acara iapun langsung kerumahnya menjenguk.
 
"Saya ingin tahu, apa kendalanya kok sampai tebaring sakitnya dirumah bukan di rumah sakit. Saya juga menginginkan sang Ustadz segera dibawa ke Rumah sakit, segera di tindak secara medis," ungkap Bupati Ibnu kepada Klikbabel.com, Kamis (8/8/2019).
 
Ibnu mengetahui bahwa Ustadz Solihin sudah diperiksa secara medis, hasil rontgennya tidak ada penyakit yang berbahaya. Namun, secara kasat mata, Ustadz solihin terbaring lemas.
 
"Kita lihat dia lemas. Kita sarankan segera di Opname, jangan sampai dia kekurangan cairan atau vitamin yang membuat penyakit nya semakin parah," ulasnya.
 
Alhamdulillah, kata Bupati Ibnu, pihak keluarga mendengar sarannya. Ustadz Solihin akan menjalani penanganan medis hingga badannya tidak lemas lagi.
 
"Kami mengimbau kepada pak Kades dan pak camat, segera lapor kalau ada warga sakit. Seperti ustadz solihin ini, kalau dia sakit maka kepengurusan Masjidpun sedikit ada kendala. Kita harapkan ustadz-ustadz di Bateng ini selalu mendapatkan karunia berupa Kesehatan dari Allah SWT sehingga dia bisa menyampaikan Dakwah Islamiah," pungkasnya.
 
Terpisah H Rolek yang juga menjabat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bateng mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ibnu karena telah membesuk anggotanya yang sedang Sakit.
 
"Kami akan lebih semangat lagi mengurus Masjid, lalu berdakwah sehingga Keimanan dan ketaqwaan umat Muslim selalu meningkat," katanya.
 
H Rolek menceritakan bahwa keseharian Ustadz solihin sebagai ketua Masjid Al-Muttaqin Padang Baru dan juga selaku pengurus DMI Kabupaten Bateng.
 
"Beliau aktif menyampaikan Dakwah Islamiah, mudah-mudahan segera sembuh," pungkasnya.
 
Pantauan Awak media, Bupati Ibnu memberikan biaya berobat dan kebutuhan bahan pokok untuk sehari-hari sang Ustadz.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com