• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pravalensi Penyalahgunaan Narkoba Semakin Meningkat Tiap Tahun

Rabu, 07 Agustus 2019 | 13:54 WIB
Kegiatan diseminasi informasi P4GN. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Sosialisasi Bahaya Narkoba kembali digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka. Kali ini, kegiatan Diseminasi Informasi P4GN Talkshow tersebut dilaksanakan di PT. RBT kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat, Selasa (6/8/2019) kemarin.

Raymon, selaku Manager K3 PT RBT disela kegiatan menginginkan setelah kegiatan ini dilakukan, seluruh peserta dapat memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dirinya juga berpesan agar jangan sampai karyawan PT RBT terlibat penyalahgunaan barang haram tersebut. "Mereka (karyawan) yang sudah mendapatkan materi dari BNNK dan Kasat Narkoba Polres Bangka, kita ingin mereka juga dapat menyampaikan dengan karyawan yang tidak bisa hadir sehingga materi yang diterima tidak putus di sini saja dan bisa berkembang di keluarga, teman dan lainnya," jelas Raymon.

Kasat Narkoba Polres Bangka, Iptu Irwan Haryadi yang juga hadir dalam kegiatan memaparkan, saat ini penyalahgunaan narkoba sendiri saat ini sudah menyebar ke semua elemen masyarakat. 

Imbauan kepada seluruh karyawan perusahaan untuk menjauhi narkoba, diberikan Kasat, mengingat narkotika sangat berbahaya bagi kesehatan.

Sementara itu, Eka Agustina Kepala BNNK Bangka menuturkan, penyalahgunaan narkoba sendiri, berdasarkan data dari pihaknya banyak terdapat di kalangan pekerja. "Karna sering disalahgunakan untuk sebagai obat doping untuk memacukan semangat kerja," ucapnya.

Pravalensi penyalahgunaan narkoba, dikatakannya, semakin meningkat tiap tahunnya. Bahkan pada tahun ini menunjukan angka sebesar 2,1 persen pravalensi penyalahgunaan narkoba. "Kalangan pekerja harus bisa untuk menjaga diri, keluarga maupun lingkungan tempat kerja. Laporkan apabila ada yang menyalahgunakan narkoba itu ke kita," tegasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com