• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hadiah Timah Panas Bagi Pembobol Konter HP Anggota DPRD Terpilih

Rabu, 07 Agustus 2019 | 22:32 WIB
Pelaku pembobol konter HP yang ditangkap Polres Basel. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Tim gabungan Polres Basel dan Polsek Toboali berhasil mengungkap identitas pelaku tindak pidana curat pada Kamis (1/8) pekan lalu di Konter HP Wendy Cell, Jl Jenderal Sudirman Toboali. Tak kurang dari waktu sepekan, polisi berhasil meringkus Tomi, Dimas dan Asmi pada Rabu (7/8) sekira pukul 15.00 WIB.

Ketiga warga Trans Spc Desa Rias III tersebut diduga kuat dalang dibalik kasus pencurian Konter HP milik calon Anggota DPRR Basel terpilih periode 2019-2024 tersebut.

Awalnya, polisi terlebih dahulu mengamankan pelaku atas nama Dimas pada pukul 14.00 WIB di kediamannya. "Anggota gabungan awalnya mendapati informasi sekitar jam 10 pagi hari bahwa pelaku Dimas berada di Desa Rias sehingga tim kembali ke Basel. Sekira jam 14.00, anggota mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di rumah," sebut Kabag Ops Polres Basel Kompol Rusnoto, Rabu (7/8) malam melalui rilisnya.

Kemudian anggota gabungan yang dipimpin Kasatreskrim AKP Albert Daniel Tampubolon, Kapolsek Toboali Iptu Yandri C Akip dan Kanitreskrim Ipda Rio Tarigan langsung menuju rumah pelaku untuk melakukan penangkapan. Saat itu pelaku sedang berada di sebuah rumah kontrakan di Dusun Trans Spc, Desa Rias III.

"Sekira pukul 15.00, anggota melakukan penggerebekan ke rumah pelaku dan ditemukan dua orang laki-laki atas nama Dimas dan Tomi. Keduanya sempat mencoba melakukan perlawan saat akan ditangkap sehingga terjadi pergulatan. Namun karena kesigapan anggota, mereka berhasil ditangkap," tambah dia.

Dari hasil interograsi awal, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di Konter HP tersebut bersama dengan satu orang lainnya atas nama Amang. Lalu anggota kemudian bergegas menuju kediaman Amang untuk melakukan penggerbekan. Saat hendak digerbek, pelaku sedang tidak berada di rumah.

"Kemudian sekitar 30 menit, pelaku Amang pulang ke rumah dan dengan cepat tim langsung melakukan penangkapan. Dari hasil interogasi mereka juga pelaku pencurian terhadap alat berat PC sehingga dilakukan pengembangan. Saat dilakukan pengembangan, mereka mencoba melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur," tandasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com