• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Atlet Gagal Sumbang Medali, IPSI Bangka : Butuh Dukungan Semua untuk Menang

Rabu, 07 Agustus 2019 | 15:08 WIB
Pelantikan pengurus IPSI Bangka. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Erlan Hadi Susanto mengaku, tidak terlalu mempersoalkan gagalnya enam atlet pencak silat PPLPD Bangka di Kejurnas antar PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia di Banda Aceh, 6-9 Agustus. 

Menurut Erlan, hal tersebut menjadi kemenangan yang tertunda bagi para atlet. "Bukan gagal tapi kemenangan yang tertunda," kata Erlan, Rabu (7/8/2019).

Erlan menjelaskan, butuh dukungan semua pihak untuk memperoleh hasil yang maksimal. Bukan hanya dari atlet melainkan juga pelatih termasuk dari Disparpora. 

Ia mencontohkan, tidak adanya suplemen maupun vitamin bagi para atlet selama mengikuti latihan. " Padahal ini sangat diperlukan karena atlet kita itu untuk latihan harus menginap di Sungailiat. Ada yang dari Belinyu dan lainnya. Tidak memungkinkan untuk pulang ke rumah," bebernya.

Erlan menjelaskan, hal ini menjadi menjadi perhatian sendiri bagi pihaknya saat ini. "Meski demikian kami tetap berterima kasih kepada pak bupati dan wabup atas dukungannya yang luar biasa," ucapnya.

Erlan sendiri mengakui, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap para atlet Bangka guna menghadapi kejuaraan lainnya. "Mudah-mudahan kedepan, dengan persiapan lebih baik baik juga akan memperoleh hasil yang baik," tutupnya. 

Sebelumnya, enam atlet pencak silat Bangka gagal menyumbangkan medali di Kejurnas Aceh. Dalam kejuaraan ini 394 atlet dari 33 provinsi berlaga.

 

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com