• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


6 Atlet Pencak Silat Bangka Gagal Sumbang Medali di Kejurnas

Rabu, 07 Agustus 2019 | 12:25 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Enam atlet pencak silat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bangka gagal menyumbangkan medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Silat PPLP/PPLPD dan SKO Se- Indonesia yang digelar di Banda Aceh. Manager Tim Pencak Silat PPLPD Bangka Komar menjelaskan, kegagalan ini menjadi pelajaran berharga bagi pihaknya.

Klik Juga : Hukum Berkurban tapi Belum Akikah, Ini Kata Ustad Abdul Somad

"Alhamdulillah semua atlet Bangka sudah tanding. Dan semua belum berhasil. Maaf atas kegagalan ini. Kami atas nama manager dan pelatih mohon maaf," kata Komar, Rabu (7/8/2019). Menurut dia, banyak yang harus diperbaiki. Tidak hanya dari kesiapan para atlet namun juga hal-hal lain yang mendukung. "Harus kita akui, persiapan team daerah lain lebih siap dari kita," tambahnya.

Kejurnas Silat ini dikuti oleh 394 atlet, pelatih dan official PPLP, PPLPD dan SKO dari 33 Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia tersebut akan digelar mulai tanggal 04 sampai dengan 09 Agustus 2019 di Hall Serbaguna Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Komar menjelaskan, belajar dari pengalaman, maka akan lebih mempersiapkan atlet-atlet akan lebih baik kedepan. "Secara permainan atlet kita sudah baik. Namun mungkin belum rezekinya. Ini jadi pengalaman tentunya bagi semua. Termasuk atlet dan lainnya," kata Komar. Dia juga berharap, agar mendapatkan hasil yang lebih baik kedepan, dukungan dari semua pihak wajib dilakukan. Terutama, dukungan pemerintah melalui Disparpora harus lebih baik.

"Maka untuk tahun depan persiapan harus lebih bagus. Namun dukungan pemerintah melalui Disparpora harus lebih baik. Sarana dan prasarana harus bagus," harapnya.

Terkait dengan pembinaan, Komar mengaku akan terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet pencak silat Bangka. Sebab, kejuaraan tidak hanya berhenti disini saja. "Pembinaan  akan terus dilanjutkan. Latihan rutin dan lainnya. Ini untuk mempersiapkan di kejuaraan-kejuaraan lainnya," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com