• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tomi Jabat Pj Kades Beruas

Selasa, 06 Agustus 2019 | 17:59 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Simpang katis - Kepala Desa (Kades) Beruas Kecamatan Simpang katis, Iswadi telah selesai mengemban tugasnya sebagai Kades Beruas mulai dari tahun 2013 sampai dengan 2019.
 
Hari ini, Selasa (6/8) dilaksanakan kegiatan Purnabakti Kades Beruas tersebut. Jabatan Kades Beruas sekarang di jabat oleh Pejabat (Pj) Kades Beruas, Tomi arianto yang langsung dilantik oleh Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh.
 
Dalam sambutannya Bupati Bateng, H Ibnu Saleh mengucapkan terima kasih kepada Iswadi selaku Kades Purnabakti atas dedikasinya dan pengabdiannya serta keikhlasannya selama mengabdi sebagai kepala desa di desa beruas.
 
"Mudah2an yang telah dilakukan iswadi selama ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Untuk  penjabat Kepala Desa yang ditunjuk dapat menjalankan amanahnya sebagai abdi negara yang mengabdi kepada masyarakat, membantu administrasi desa," kata Bupati Ibnu.
 
Kedepan diharapkan pj. Kades dapat serius membantu masyarakat dan pj. Kades dituntut untuk memajukan daerahnya sedini mungkin, dan memberikan perlindungan kepada seluruh warga.
 
"Mudah-mudahan masyarakat Desa Beruas  lebih sejahtera di pimpim Pj Kades Beruas," ungkapnya.
 
Iswadi terpilih sejak 26 juni 2013 dan sekarang Purnabakti Kades Iswadi mulai 08 agustus 2019. Pj. Kades Tomi arianto ditunjuk Bupati sebagai Pj. Kades Beruas untuk melanjutkan program-program yang sudah dibuat Kades sebelumnya. 
 
Kegiatan Purnabakti Kepala Desa dilakukan Bupati Ibnu Saleh di Halaman Kantor Kepala Desa Beruas. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 100 undangan yaitu antara lain Staf Khusus Bidang Hukum dan Politik Syafriansyah (anca), Kabag Humas dan Protokol Riandi, Camat Simpang Katis Roy Haris beserta jajaran, Camat Sungai Selan Yardiansyah juga menyempatkan hadir.  Ketua BPD, Kepala Desa terak, kepala desa simpang katis,  Perangkat Desa Beruas, Kepala KUA Simpang Katis, tokoh  agama, tokoh masyarakatn termasuk kelompok masyarakat tani beruas.
 
Ibnu meminta kepada penerus Kades kedepan nantinya agar dapat memberikan perlindungan dan  kesejahteraan kepada masyarakat.  Selain itu tidak meninggalkan masyarakat dalam membangun desa," jelasnya.
 
"Membuat  masyarakat bahagia itu tugas seorang pemimpin. Jangan  pernah meninggalkan rakyat untuk bermusyawarah, bantu rakyat,” pinta Bupati Ibnu seusai acara purnabakti.
 
Menjadi Kades tidaklah gampang, oleh karenanya mereka harus  dapat berbaur dengan masyarakat dan ikhlas.
 
"Sebagai Aparatur Negara maka kita harus memiliki sifat ngemong (mengayomi), merangkul untuk bersama-sama membangun desa," tambah Ibnu.
 
Dalam sambutan kades purnabakti iswadi menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besar, mungkin selama ini banyak kekurangan.
 
"Mudah2an apa yang telah saya lakukan dapat diterima dimasyarakat desa beruas," ujar Iswadi. 
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com