• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Atlet Atletik Bangka Lolos ke PON

Selasa, 06 Agustus 2019 | 11:00 WIB
Sofura AL Humairo yang berhasil meraih perak dalam Kejurnas Atletik Bogor. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Atlet atletik Kabupaten Bangka kembali menorehkan prestasi membanggakan. Setelah sebelumnya Nie Anggelani, menyumbangkan emas pada Kejurnas Atletik 2019 Stadion Pakansari Cibinong Bogor. Kali ini gilaran Sofura AL Humairo yang meraih medali perak cabang Lompat Tinggi Putri Senior (1,60 M). Lebih membangkan lagi, Sofuro berhasil lolos limit PON 2020 Papua.

Klik Juga : Atlet PASI Bangka Sumbang Emas di Kejurnas Atletik

Wakil Ketua PASI Bangka Fahmi Andika mengaku bangga atas prestasi yang berhasil ditorehkan tersebut. "Tentu kita berbangga dengan capaian ini. Limit PON 11,60 M," kata Fahmi, Selasa (6/8/2019). Keberhasilan ini menurut Fahmi, adalah buah hasil kerja keras dan semangat dari semua. "Kita tentunya patut berbangga dan bersyukur. Keberhasiilan itu tentunya berkat semangat dan kerja keras atlet dan seluruh pelatih dan offisial," tambahnya.

Sebelumnya, Nie Anggelani dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2019 menyumbang medali emas untuk kontingen Provinsi Bangka Belitung setelah menjadi yang terbaik pada nomor final Lompat Jangkit Putri U-18 dengan lompatan sejauh 11,22 Meter. Atlet PASI Bangka binaan Bina Satria Athletic Club ini menyisihkan Sofiatul Masitoh dari Jawa Timur (11.01 M) dan Qitarah Naurah dari Jawa Barat (10,70 M) yang harus puas meraih medali perak dan perunggu. Lompatan tersebut berhasil melewati limit Pelatnas Remaja yang telah ditetapkan PASI Pusat. Nie Anggelani, merasa bersyukur atas prestasi yang diraih walaupun secara pribadi capaian tersebut belum bisa mencapai target yang ditetapkan pelatih serta lolos limit PON.

"Alhamdulillah bisa meraih emas. Semoga menjadi tambahan semangat dalam menghadapi beberapa kejuaraan kedepan. Selanjutnya saya akan mempersiapkan diri menghadapi O2SN SMK tingkat nasional di Banda Aceh pada akhir Agustus, Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) di Belitung Timur pada bulan September serta Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Papua pada awal Oktober. Saya berharap bisa memberikan hasil terbaik pada kejuaraan-kejuaraan tersebut serta minta doa restu dari semua masyarakat Bangka Belitung agar bisa lolos PON di Papua," ujar gadis yang biasa disapa Ella ini.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com