• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Memasuki Musim Kemarau, Justiar Ajak Masyarakatnya Tidak Buang Puntung Rokok Sembarangan

Senin, 05 Agustus 2019 | 15:09 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Bupati Bangka Selatan Justiar Noer mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan berbahaya. Seperti membuang puntung rokok sembarangan pada saat memasuki kemarau yang sedang berlangsung saat ini.

"Sekarang sudah memasuki musim kemarau. Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena beberapa titik di daerah kita rentan terjadi kebakaran," imbau Justiar, Senin (5/8).

Sebab kata Justiar, rumput-rumput yang kondisinya saat ini mulai mengering sedikit tersulut api pasti akan terbakar. Membuang puntung rokok sembarangan terutama yang masih ada apinya beresiko besar akan terjadinya kebakaran.

"Pemerintah kabupaten akan terus menyebarluaskan imbauan ini agar dapat meminimalisir kebakaran di wilayah Bangka Selatan. Nanti saya akan minta Radio Junjung Besaoh (RJB) dan Kominfo Basel untuk menyebarluaskan himbauan ini," tambah dia.

Bila perlu, lanjut dia diperkuat dengan surat resmi kepada semua pihak seperti OPD, camat, kades dan lain-lain. Termasuk Depag Basel agar dapat menghimbau sebelum khotib menyampaikan ceramah pada saat melaksanakan ibadah salat jum'at.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com