• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lampu Panel Surya Hilang, Kades Rebo Lapor Polisi

Senin, 05 Agustus 2019 | 17:35 WIB
Lampu panel surya yang tumbang di kawasan Rebo Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Sejumlah tiang listrik yang baru saja didirikan tahun ini oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel), terlihat tumbang serta seperangkat lampu dan panel tenaga surya juga terpantau hilang di sepanjang Jalan Pantai Tikus yang masuk wilayah Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Hilangnya seperangkat panel tersebut diduga dicuri oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Fendi, Kepala Desa (Kades) Rebo mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan hilangnya panel surya ini dilakukan oleh pelaku yang mengambil keuntungan dari fasilitas yang di bangun pemerintah daerah.

Ia melanjutkan, ditambah lagi dengan adanya penerangan jalan, sebelumnya selama ini warga Rebo sangat terbantukan. "Selama ini kan gelap gulita akses jalan dari Desa Rebo menuju Tanjung Pesona atau kelurahan Rambak. Kami juga baru tau lampunya hilang. Tiangnya roboh. Sangat disayangkan," jelasnya, Senin (5/7/2019).

Lebih lanjut, Fendi pun mengaku dirinya sudah menghubungi Babinkamtibmas Polres Bangka agar kejadian ini dapat ditindaklanjuti. Fendi juga mengharapkan, kedepannya hal ini tidak terulang lagi. "Kami sudah hubungi Babin. Jangan sampai hilang lagi la. Sayang itu fasilitas umum yang kegunaannya dibutuhkan banyak masyarakat yang melintas di jalan itu," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com