• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Gelar Pasar Murah, Perbedaan Rentang Harga Signifikan

Sabtu, 03 Agustus 2019 | 23:02 WIB
Pasar murah Pemkab Bangka di RTH Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Sungailiat - Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Dinakerperindag) Kabupaten Bangka menggelar Operasi Pasar Murah, Sabtu (3/8/2019) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kota Sungailiat.

Thony Marza, Kepala Dinakerperindag Kabupaten Bangka menyampaikan, pasar murah sendiri dimaksudkan agar dapat meringankan masyarakat, terutama dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah mendatang.

Ia melanjutkan, barang-barang yang di diperdagangkan di pasar murah ini, dijual dengan harga dari distributor. "Kita lakukan dalam menghadapi Idul Adha dan membantu perekonomian masyarakat. Hal ini karena harga jualnya langsung dari distributor," jelasnya.

Lebih lanjut, hal ini terlihat seperti harga yang ditawarkan untuk bawang merah yang dijual pihak distributor seharga Rp25 ribu per kilogram (per kg) serta beras merk 118 Rp100 ribu per 10 kg yang dinilai memiliki perbedaan signifikan dari harga pasaran Rp34 ribu per kg untuk bawang merah. "Untuk Beras merk 118 itu harganya Rp100 ribu yang satu kampel kemasan 10 kilogram. Kalau dipasaran kan Rp118 ribu, sedangkan bawang merah dijual Rp25 ribu, kalau di pasar bisa Rp34 ribu perkilo," terang Thony.

Thony juga berpendapat, dengan perbedaan harga tersebut, dapat dimanfaatkan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka, dalam rangka menunjang kebutuhan rumah tangga yang ingin melakukan transaksi ekonomi lainnya. "Harga yang signifikan berbeda dipasaran inilah sebagai salah satu upaya kita membantu masyarakat kita. Ditambah juga tentunya mereka banyak kebutuhan lain dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com