• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Markus Nilai Pemilihan Bujang dan Dayang Sangat Penting

Sabtu, 03 Agustus 2019 | 18:40 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Muntok - Sebanyak 10 pasang finalis Bujang dan Dayang Bangka Barat bersaing dalam Grand Final Pemilihan Bujang dan Dayang tahun 2019. Acara ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kantor Camat Muntok, Sabtu ( 03/08/2019 ) sore.
 
Sebelumnya, para peserta bujang dan dayang ini berjumlah 80 orang dari enam kecamatan yang ada di Bangka Barat. Setelah mengikuti segala rangkaian tahapan seleksi terpilih menjadi 10 besar Bujang dan Dayang Bangka Barat tahun 2019. 
 
Sepuluh pasangan bujang dan dayang yang telah terpilih harus masuk karantina guna pembekalan tentang wawasan pariwisata di Bangka Barat.
 
Bupati Bangka Barat, Markus, SH mengatakan pemilihan bujang dayang ini sangat penting untuk mencari bibit generasi muda atau lebih dikenal sebagai duta wisata yang memiliki tiga B, yakni Brain, Beauty dan Nehavior yang nantinya dapat membantu Pemda mempromosikan pariwisata.
 
Untuk itu, dirinya berpesan kepada para finalis bujang dan dayang agar menjadi tauladan dan panutan di tengah - tengah masyarakat, khususnya generasi muda, baik dalam bertutur kata, berbuat dan bertingkah laku.
 
"Semoga kegiatan ini dapat bemafaat bagi kita semua dan acara ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan," harap Markus.
 
Dikesempatan yang sama, Ketua Pelaksana dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat, Syahrul Effendi menjelaskan tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah untuk mengembangkan potensi, bakat, kreatifitas, kecerdasan generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan pariwisata di Bangka Barat.
 
"Pemilihan bujang dan dayang ini juga untuk memberikan citra positif dunia pariwisata Kabupaten Bangka Barat bagi generasi muda menuju Bangka Barat Hebat 2021," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com