• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sport Center Basel Bakal Dikembangkan, Ini Konsep Menarik dari DTKTKUKM

Jumat, 02 Agustus 2019 | 13:51 WIB
Kepala DTKTKUKM Basel Basu Priatna. Foto : Dwvi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Melihat kondisi Sport Center GOR Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang dipadati masyarakat maupun wisatawan pada event TCOF Season 4 kemarin, membuat pemerintah daerah mewacanakan untuk mengembangkan kawasan tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi,Koperasi dan UKM Basel Basu Priatna saat dimintai konfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya berencana akan membuka sejumlah kios UKM di kawasan Sport Center guna mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan.

"Kemarin saat berbincang-bincang di TCOF dengan pedagang, mereka setuju. Apalagi disana juga ramai setiap sore, karena ada fasilitas olahraga. Entah itu berolahraga, hunting atau hanya sekedar bersantai melepas penat," ujarnya, Jumat (2/8) siang.

Oleh karena itu, rencana awal yang akan diajukan paling tidak adanya 20 bangunan kios di kawasan Sport Center untuk menampung produk UKM. Seperti makanan, minuman, alat-alat olahraga dan sebagainya. Namun, pedagang tetap dikenakan biaya retribusi. "Tetap ada retribusinya karena punya pemda, akan sesuai aturan. Sekarang belum, mungkin akan kita anggarkan tahun ini, tahun 2020 bisa berjalan. Untuk tahap awal mungkin 20 kios, tapi 10 kios sudah cukup. Paling anggaran 150 an juta, itu sudah bagus," sambung dia.

Disamping itu, dengan adanya kios permanen bagi para pedagang dinilai dapat memberikan kenyamanan dan kesan untuk wisatawan yang datang. Entah saat menikmati kuliner yang dijajakan, maupun saat membeli oleh-oleh ketika adanya event pariwisata nasional seperti TCOF.

"Dengan melihat konsep sport center seperti itu, kita pikir dengan dibangun kios untuk jualan sore-sore, walaupun tidak banyak yang penting ada jualan makanan. Mungkin kaos, di tempat olahraga itu atau alat-alat olahraga seperti bola yang diperlukan. Jadi bukan hanya ada pada saat event saja," terangnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com