• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sabu 4 Kilogram Masuk Babel Lewat Pelabuhan Belinyu

Jumat, 02 Agustus 2019 | 22:29 WIB
Insatgram
Loading...

Klikbabel.com, Belinyu - Penyelundupan sabu seberat 4 kilogram di Pelabuhan Belinyu, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, berhasil digagalkan tim gabungan, Kamis (1/8) sekitar pukul 03.12 WIB.

Selain sabu, ikut diamankan pula 5.000 butir pil ekstasi dari 2 pelaku. Yakni EM dan RHM.

Diketahui, dua pelaku membawa narkoba dengan menumpang kapal penyeberangan KM Bukit Raya dari Pelabuhan Kijang Kepulauan Riau menuju Pelabuhan Belinyu pada Rabu, 31 Juli 2019 sekitar pukul 10.45 WIB.

"Penangkapan Jaringan Narkotika ini dipimpin Kabid Berantas BNNP Babel bersama tim gabungan dari Polri, Bea Cukai dan KSOP wilayah Pelabuhan Belinyu yang dilakukan di TKP Pelabuhan Belinyu Kabupaten Bangka,” ujar Karo Humpro BNN RI,  Sulistyo Pudjo,  S.IK, M,Si melalui keterangan resminya, Jumat (2/08).

Menurut penjelasanya, kedua pelaku ini di ketahui jaringan sindikat narkotika antar provinsi. Kedua pelaku ini sudah menjadi target dari Tim BNNP Babel karena berdasarkan informasi masyarakat dan penyelidikan kedua pelaku akan mengedarkan barang sabu di Provinsi Bangka Belitung yang dibawa dari Provinsi Kepulauan riau (Kepri)

“Kedua pelaku membawa barang haram tersebut menggunakan jalur laut dengan menumpangi Kapal KM Bukit Raya. Pelaku ini berangkat dari Pelabuhan Kijang kepulauan riau (Kepri) pada hari Rabu (31/07) dan  tiba di Pelabuhan Belinyu Kabupaten Bangka hari Kamis (01/08) dini hari dan setelah mendapat informasi pasti dari petugas yang menyamar dan membuntuti target bahwa benar pelaku membawa narkotika berjenis sabu – sabu dan juga ekstasi dalam jumlah besar menuju ke Pelabuhan Belinyu,” jelasnya.

Kemudian Tim gabungan dari BNNP Babel, ia mengatakan bahwa, Tim dari BNN Provinsi Bangka Belitung (BABEL)  langsung melakukan penyergapan dan penangkapan saat pelaku sudah tiba di Pelabuhan Belinyu Kabupaten Bangka dan berhasil diamankan terdiri dari narkotika jenis sabu sebanyak 4 kilogram dikemas dalam empat bungkusan plastik aluminium.

“Ribuan pil ektasy sebanyak kurang lebih 5.000 Butir dengan rincian satu kotak while grain berisi pil yang kami duga ekstasi berwarna hijau kurang lebih 1.750 butir dan pil yang diduga ekstasi warna merah muda kurang lebih 3.250 butir. Saat ini pelaku dan juga barang bukti sudah diamankan di Kantor BNN Provinsi Bangka Belitung untuk dilakukan proses penyidikan,” pungkasnya.



 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com