• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Festival Karang Lintang Bangka Raih Vote Tertinggi di Anugerah Pesona Indonesia 2019

Jumat, 02 Agustus 2019 | 11:33 WIB
Vite Anugerah Pesona Indonesia Kategori Festival Pariwisata. Foto : Dok Kemenpar for klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Festival Karang Lintang, Bangka, Bangka Belitung memperoleh persentase tertinggi untuk kategori Festival Pariwisata Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

Dari rilis yang dikirim Kementerian Pariwisata kepada klikbabel.com, Jumat (2/8), Festival Karang Lintang memperoleh persentase 28.7 persen. Diikuti Festival Padang Malang, Kepulauan Anambas dengan 24,6 persen, Malang Flower Carnival dengan 21,4 persen dan Gerebek Gethuk Magelang dengan 10,5 persen. Data tersebut berdasarkan vote terakhir per 31 Juli 2019.

Tak hanya Festival Karang Lintang, sejumlah promosi wisata dan lainnya di Bangka Belitung ikut jadi nominasi API 2019.

Seperti Kategori Promosi Pariwisata Digital: Facebook Pariwisata Belitung-Kabupaten Belitung (API 3D) dengan persentase 8,9 % dan Kategori Cinderamata: Kain Cual-Provinsi Bangka Belitung (API 6C) dengan persentase 7%.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan, nemasuki bulan kedua periode voting, persaingan antara para nominasi untuk menjadi yang terbaik di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2019 (API 2019) semakin terasa.

"Banyak terjadi kejutan pada setiap kategori dengan sangat drastisnya perubahan posisi urutan masing-masing nominasi. Hal ini menunjukan bahwa setiap daerah yang memiliki nominasi di API 2019 sudah mulai menjalankan strategi masing-masing dalam upaya pemenangan nominasi dari daerahnya," ujar Menpar.

Menurut Menpar, dengan ikut serta dalam API 2019, daerah mendapatkan suatu penghargaan dan ini bermanfaat untuk pengembangan pariwisata.

"Penghargaan tersebut merupakan acuan kalibrasi bahwa program kerja yang dilakukan sudah on the
right track. Kemudian dengan mendapatkan penghargaan tersebut juga menunjukan  kredibiltas dari penerima penghargaan. Dan terakhir, penghargaan itu sendiri akan memberikan kepercayaan diri bagi penerima penghargaan," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com