• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jasad Andi Ditemukan Tiga Belas Jam Usai Penemuan Juhendri

Kamis, 01 Agustus 2019 | 07:03 WIB
Tim gabungan mengevakuasi korban laka tambang di Desa Mayang, Bukit Panjang. Foto : Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Pencarian dua penambang yang tertimbun tanah longsor di Bukit Panjang, Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip akhirnya membuahkan hasil. Juhendri (33) dan Andi (30), warga Desa Mayang ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa lagi.

Sebelumnya, Tim Gabungan dari Basarnas Babel, Satpol PP, PB, anggota Polres Simpang Teritip, anggota TNI dan warga setempat berhasil menemukan jenazah Juhendri terlebih dahulu pada Rabu (31/07/2019) pukul 03.30 wib di kedalaman 15 meter.

Kemudian, berselang tiga belas jam setelah jenazah Juhendri ditemukan, Andi berhasil ditemukan oleh tim gabungan pada Rabu (31/07/2019) sekira pukul 17.30 wib dengan kedalaman kurang lebih 20 meter. Jenazah Andi langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

Kapolsek Simpang Teritip, IPTU Astrian Tomi mengatakan pihaknya sudah berulang kali mengimbau dan melarang agar warga tidak menambang di hutan adat Desa Mayang, yakni Bukit Panjang.

"Kepolisian sudah berapa kali mengimbau, bahkan sudah dipasang police line yang kemarin itu. Itu masih ada tandanya itu tapi masih juga ini ditempat lobang yang sama korban tertimbun belum ilang garis polisinya,” kata Kapolsek.

Kapolsek menegaskan pihaknya akan memeriksa kasus ini dan memanggil para saksi. Seperti keluarga, teman korban serta kepala desa.

"Ya, kita lihat nanti mereka ini ada bosnya atau tidak, kalau menambang masyarakat artinya laka tambang tunggal tapi kalau ada bosnya artinya harus bertanggung jawab nanti," tegasnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com