• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pesilat Basel Bawa Pulang 9 Emas dari Tanah Kujang Champhionship

Rabu, 31 Juli 2019 | 20:10 WIB
Kontingen pencak silat Bangka Selatan di Tanah Kujang Champhionship. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Kontingen Kabupaten Bangka Selatan berhasil membawa pulang 9 emas, 2 perak dan 1 perunggu dalam Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Tanah Kujang Champhionship, 27-28 Juli 2019 di GOR Tangkas Pakansari, Cibinong, Bogor. Atas raihan tersebut, kontingen asal Negeri Junjung Besaoh ini meraih predikat juara umum tiga untuk kategori usia dini.

Pelatih Pencak Silat Basel Nurul Huda menyampaikan, selain meraih predikat juara umum tiga, pesilat Basel juga menjadi atlet terbaik untuk kategori tunggal putri usia dini. "Juga terbaik tunggal putra pra remaja," kata Nurul, Rabu (31/7).

Anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ini juga menyampaikan, selain prestasi tersebut, prestasi lainnya berhasil ditorehkan pesilat Basel diberbagai event. Seperti yang baru-baru ini diikuti juga adalah seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi Babel. Dimana, pesilat putri Basel lolos sehingga melaju ke tingkat nasional. "Makanya saat ini kita sedang melakukan persiapan berupa latihan secara intensif," tambahnya.

Nurul berharap, dengan persiapan latihan yang matang nantinya bisa memperoleh hasil yang terbaik. Tidak hanya bagi Bangka Selatan melainkan juga bagi Bangka Belitung. "Kita mohon doanya bagi semua masyarakat agar bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Bangka Selatan dan Bangka Belitung di Pra PON serta di O2SN Nasional," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com