• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ibnu Saleh Semangati Karang Taruna Kawan Hekule Kurau Barat

Rabu, 31 Juli 2019 | 15:25 WIB
Saat Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengukuhkan Karang Taruna Kawan Hekule (Roni/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh semangati kepada Pemuda-pemudi saat acara pengukuhan pengurus Karang Taruna (KT) Kawan Hekule Desa Kurau Barat Kecamatan Koba Kabupaten Bateng periode 2019-2024, di Kantor Desa Kurau, Rabu  (31/7).
 
Pengurus Karang Taruna Kawan Hekule yang dikukuhkan yakni Ketua Umum Andreas, Sekretaris Ayu Ainun Najib dan Bendahara Umum Mita serta sejumlah pengurus lainnya. 
 
Dalam sambutannya usai mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kawan Hekule, Bupati Bateng, H Ibnu Saleh menyemangati para pemuda tergabung dalam Karang taruna. 
 
"Pemuda pemudi harus mempunyai inovasi dan menghasilkan karya nyata, serta menjadi pioner di semua bidang,"ujar Ibnu.
 
Lanjut Ibnu, Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan merupakan wadah dan sarana pengembangan, terutama generasi muda di wilayah desa kurau barat.
 
"Kita harus berfikiran positif terhadap segala sesuatu yang terjadi di Desa, apalagi berkaitan dengan Pembangunan Daerah dan Desa. Kita tempatkan diri kita sebagai bagian dari kesuksesan pembangunan tersebut," ulasnya.
 
Bupati Ibnu juga menyampaikan Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.
 
“Karang Taruna tidak hanya identik dengan kegiatan olah raga dan kesenian, tapi harus menjadi agen perubahan sosial yang terjadi di masyarakat dan Karang Taruna juga harus mampu menggerakkan potensi generasi muda, dan potensi alam untuk mengembangkan usaha-usaha ekonomi desa,” katanya.
 
Lanjut Ibnu saleh, Karang Taruna tumbuh dan berkembang dari generasi muda, diurus atau dikelola oleh generasi muda dan untuk kepentingan generasi muda dan masyarakat di lingkungan desa khususnya Kurau Barat.
 
"Selamat berorganisasi dan bantu desa untuk memajukan pembangunan dan meningkatkan  ekonomi kemasyarakatan," pungkas Ibnu saleh.
 
Turut hadir Kepala DINSOSPMD Risaldi Adhari, Camat Koba Muslimin, Sekcam Koba Yulin, Ketua Karang Taruna Kabupaten Fiskal, Kepala Desa Kurau Barat beserta perangkat, Ketua Karang Taruna se-Kecamatan Koba, Ketua BPD Kurau Barat, HKM Gempa 01, PKK, RT, Kadus Babinkamtibmas Kurau Barat Adryansyah  serta undangan lainnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com