• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Babar Evaluasi Fasilitasi Alat Peraga

Selasa, 30 Juli 2019 | 21:28 WIB
Komisioner SDM dan Parmas KPU Babar, Yulizar. Foto : Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Senin (29/07/2019) bertemu dengan partai politik di Rumah Keboen. Pertemuannya ini untuk mengevaluasi tahapan fasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK) dan terkait iklan media, cetak elektronik dan media online atau daring pada pemilu 2019.

Divisi SDM dan Parmas KPU Babar, Yulizar saat ditemui awak media mengatakan pihaknya bersama Bawaslu dan kepolisian juga memberikan imbauan kepada parpol terkait hal - hal yang dilanggar termasuk pemasangan APK yang salah. Dirinya melihat bahwa masih banyak parpol yang memasang APK tempat ibadah, pendidikan kemudian sarana pemerintah.

"Ada hal - hal penting yang kita bicarakan tadi terkait zonasi kampanye karena ada kemarin evaluasi yang kita evaluasi banyak kawan - kawan parpol yang salah dalam menempatkan APK mereka," kata Yulizar.

Setelah disampaikan terkait hal tersebut, partai politik tidak merasa keberatan. Bahkan mereka siap diberi teguran apabila salah dalam memasang APK.

"Secara garis besar mereka tidak menyampaikan keberatan bahkan mereka menyampaikan mereka siap diberi teguran diinformasikan sebelumnya ketika ada APK mereka yang salah dalam pemasangannya," jelas Yulizar.

Selain itu, kata Yulizar aturan zonasi ini tentunya akan menjadi acuan parpol dan partai pengusung juga untuk para calon - calon pasangan Bupati dan Wabup Bangka Barat pada Pilkada tahun 2020. 

"Kemudian pada dasarnya sepertinya aturan zonasi mungkin agak sedikit berbeda tinggal bagaimana nanti mereka memahami masalah itu secara maksimal sehingga nantinya tidak ada peraturan yang mereka langgar. Sehingga harapan kita pelaksanaan pemilukada nanti 2020 bisa lebih tertib artinya kawan - kawan partai politik bisa lebih mematuhi terkait peraturan fasilitasi alat peraga kampanye nantinya," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com