• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bukit Panjang Kembali Telan Korban, Total 5 Penambang Sudah Terkubur

Selasa, 30 Juli 2019 | 22:13 WIB
Lokasi penambangan yang memakan korban di Bukit Panjang, Simpangteritip, Bangka Barat. Foto : Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Simpangteritip - Lima belas hari pasca Kecelakaan tambang, Senin (15/7/2019), Bukit Panjang, Desa Mayang, Simpang Teritip, Bangka Barat, kembali telan korban.

Jika sebelumnya menelan tiga korban. Kali ini, korban meninggal dunia adalah dua orang. Dengan demikian, sudah ada lima pekerja tambang yang meninggal dunia tertimbun tanah di lokasi tersebut.

Adalah Juhendri (33) dan Andi (30), warga Desa Mayang yang tertimbun tanah sekira pukul 14.00 wib, Selasa (30/07/2019)

Kejadian bermula saat itu kedua korban sedang beristirahat sambil makan didekat lobang tempat dimana mereka mencari batu timah. Tiba - tiba tanah bekas galian dari atas longsor dan menimpa kedua korban.

Penambangan dilakukan dengan cara menggali tanah secara manual dengan mnggunakan cangkul, sekop, linggis, pahat dan palu sehingga berbentuk lobang menyerupai sumur dengan diameter 75 cm dengan kedalaman 20 meter.

Keduanya menggali lobang tersebut untuk mencari batu yg mengandung timah. Setelah ditemukan batu tersebut diangkat dengan menggunakan tali tambang yang diderek dari atas pasir yang dimasukkan kedalam karung. Kemudian batu timah tersebut diangkat degan menggunakan tali tambang yang diderek dari atas.

Kapolsek Simpang Teritip, IPTU Astrian Tomi menjelaskan pihaknya bersama warga masih dalam pencarian.S "aat ini masih dalam proses pencarian. Pencarian dilakukan dengan menggunakan dua alat berat," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com