• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kasat Narkoba : Pelabuhan Tanjung Kalian Harus Dipasang X - Ray

Senin, 29 Juli 2019 | 19:28 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Muntok - Baru - baru ini pengedar narkoba yang membawa narkoba jenis shabu  sebanyak 5 kilogram ditangkap di Pelabuhan Tanjung Kalian. Ini artinya Pelabuhan Tanjung Kalian sudah menjadi warning masuknya peredaran narkoba di Bangka Belitung.
 
Untuk itu, Kasat Narkoba Polres Bangka Barat, IPTU Umar Dani meminta kepada Bupati Bangka Barat agar dapat memasang X - Ray di Pelabuhan Tanjung Kalian agar dapat mendeteksi narkoba yang masuk. 
 
"Kita menyadari, manusia punya keterbatasan untuk mengawasi penumpang yang kemungkinan membawa narkoba. Apalagi Pelabuhan Tanjung Kalian sudah sering kejadian penangkapan. Kalau ada X - Ray di Pelabuhan seperti yang ada di bandara, kita bisa mendeteksi penumpang yang membawa narkoba," kata Umar saat
acara Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) melalui Talk Show yang dikoordinasi BNN RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Resto Roemah Keboen.
 
Menanggapi hal tersebut, Bupati Bangka Barat, Markus, SH akan melakukan audiensi dengan pihak ASDP Tanjung Kalian untuk membahas usulan pemasangan X - Ray tersebut.
 
"Untuk mendeteksi kurir pembawa narkoba yang melalui pelabuhan tanpa dukungan peralatan memang sulit. Usulan pemasangan X - Ray ini, nanti kita akan audiensi dengan ASDP," jelas Markus.
 
Sementara itu, Manager Keuangan dan SDM PT. ASDP Cabang Bangka, Arista saat dikonfirmasi mengungkapkan mungkin saja di Pelabuhan Tanjung Kalian dipasang X - Ray, karena sebelumnya pihak Kepolisian sudah pernah melakukannya di Pelabuhan Ketapang. 
 
Namun X - Ray tersebut digunakan untuk kendaraan, bukan penumpang. "Itu X - Ray kendaraan, penumpang nggak lah. Kemaren kan dari Polda, kita nggak meminta karena pemakaian listrik tinggi," ungkapnya.
 
Mengenai usulan pemasangan X - Ray di Pelabuhan Tanjung Kalian, Arista menambahkan pihaknya 
pihaknya akan segera meneruskan usulan itu ke ASDP Pusat di Jakarta.
 
"Kita anggaran dari pusat di Jakarta, tapi tetap kita usulkan, dari Jakarta yang memutuskan seperti apa," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com