• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berkat PT Timah, Produksi Kompos Ricky Terus Berkembang

Senin, 29 Juli 2019 | 15:08 WIB
Ilustrasi proses pupuk kompos. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Riausilip - Mitra binaan PT Timah, Ricky Wijoyo, warga desa Cit, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, mengaku sangat senang ketika mengetahui dirinya diterima menjadi mitra binaan PT Timah.

Menurutnya, menjadi mitra binaan PT Timah, merupakan suatu kebanggaan serta pencapaian sendiri baginya serta usahanya. "Alhammdulillah, saya sangat senang dengan keringanan hati PT Timah untuk membantu saya," jelasnya, Senin (29/7/2019).

Usaha toko dan produksi pupuk kompos Ricky tersebut, kini lebih berkembang dari sebelumnya, terutama dalam hal produksinya. "Sekarang setidaknya terus berjalan dan tidak terputus (produksi). Syukurlah ada bantuan modal kemarin," ucapnya.

Bantuan permodalan yang diterimanya itu, digunakan Ricky untuk membiayai ongkos produksi pupuk komposnya. Tidak hanya itu, saat ini, Ia juga berencana untuk membeli mesin produksi kompos, agar laju produksinya lancar.

Namun, pelaku usaha pupuk kompos ini mengaku, harga mesin produksi kompos sangat fantastis, sehingga Ricky belum mampu untuk membeli mesin tersebut. "Harganya itu lumayan tinggi. Saya lihat di internet Rp80 juta. Jadi urung saya beli," terangnya.

Ricky pun terus berusaha ingin mewujudkan keinginannya memiliki mesin produksi kompos dan akhirnya memutar otak untuk membuat sendiri mesin itu.

Lebih lanjut, sebagian bantuan dana mitra binaan pun digunakannya membeli peralatan pembuatan mesin produksi kompos. "Sebagian dana itu, kita pakai buat mesin sendiri. Sekarang kita lagi tunggu bahannya datang, dan nanti langsung kita buat nanti," tutur Ricky.

Ricky yang saat ini juga terus memperbarui perlengkapan jualan alat-alat di toko miliknya, sembari berdoa demi kelancaran usahanya tersebut. Dirinya secara pribadi mengakui sangat berterima kasih atas bantuan permodalan dari PT Timah melalui program mitra binaan ini.

"Terima kasih PT Timah atas bantuannya. Mana bunganya kecil, pelayanannya juga baik. Semoga tetap jaya buat PT Timah, Amin," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com