• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mitra Binaan PT Timah Mengaku Senang Ikut Jajakan Produk UKM dalam Event TCOF IV Bangka Selatan

Minggu, 28 Juli 2019 | 13:39 WIB
Mitra binaan PT Timah ikut serta dalam pameran TCOF 4 Bangka Selatan. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - PT Timah Tbk tak mau ketinggalan ikut serta dalam menyemarakkan Toboali City on Fire (TCOF) Season IV.

PT Timah Tbk misalkan, menampilkan jajanan produk olahan rumah tangga seperti Ampiang Ikan, Kemplang Kembung dan Belacan. Produk ini merupakan milik mitra binaannya guna turut menyemarakkan event TCOF di kawasan sport center, komplek perkantoran Pemkab Basel, Minggu (28/7) pagi.

Linda, selaku pelaku UKM mitra binaan mengaku bersyukur karena telah dilibatkan untuk menjajakan produk usahanya. "Setelah hampir empat tahun menjadi mitra binaan PT Timah, ini baru pertama kali diikutsertakan untuk menampilkan produk saya didalam sebuah event. Mungkin pada event sebelumnya, yang lain diajak dan kali ini saya yang diajak," kata Linda kepada wartawan, Minggu (28/7).

Dia mengatakan, kehadiran PT Timah dengan programnya memberikan pinjaman modal dengan bunga yang kecil kepada pelaku usaha yang ingin membuka usaha sangat membantu sekali bagi masyarakat kecil seperti dirinya. Sebab, bagi dia pribadi, setelah menerima dana pinjaman, usahanya dapat berkembang lebih besar.

"Saya sudah dua kali pinjam dana untuk modal usaha dari PT Timah. Waktu itu pinjam 15 juta, digunakan untuk membeli keperluan untuk membuat produk olahan. Setelah habis, yang kedua ini pinjam lagi 30 juta digunakan untuk membesarkan usaha saya," ungkap warga Kelurahan Teladan, Toboali itu.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com