• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menang Vs PSMS, Babel United Lanjutkan Tren Positif

Minggu, 28 Juli 2019 | 20:52 WIB
Pertandingan Babel United vs PSMS Medan, di stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Minggu (28/7/2019). (Foto : Rangga/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Babel United kembali melanjutkan tren positifnya di Liga 2 Indonesia. Menjamu PSMS Medan di stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Minggu (28/7/2019), tim asuhan I Putu Gede berhasil meraih kemenangan tipis 1-0.

Gol semata wayang Babel United di pekan ke-8 diciptakan pemain tengahnya, Fikri Ardiansyah. Pertandingan berlangsung cukup menarik dengan jual-beli serangan yang dibangun kedua tim. Bahkan, beberapa kali tuan rumah cukup merepotkan PSMS melalui peluang yang diciptakan.

Hanya saja, lini serang yang ditinggalkan Irvan akibat akumulasi kartu kuning cukup berpengaruh, karena peluang-peluang yang ada tidak dapat dikonversi oleh barisan penyerang menjadi gol. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor berkesudahan 0-0.

Di babak kedua, tempo permainan sedikit melambat, walaupun peluang matang tercipta bagi kedua tim. Satu kesempatan emas diperoleh Babel United, setelah penyerangnya, Agi Pratama berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, tembakannya masih mengenai mistar PSMS yang dikawal M. Choirun Nasirin.

Ketika pertandingan seakan berakhir imbang, gelandang andalan Babel United, Fikri Ardiansyah berhasil mencetak gol ketika pertandingan tersisa 5 menit di waktu normal. Ia memanfaatkan umpan lambung di dalam kotak penalti dengan tandukan yang terlebih dulu mengenai tiang.

Wasit memutuskan proses yang terjadi pada menit ke-85 itu merupakan sebuah gol setelah bola dianggap telah melewati garis gawang. Hingga babak kedua selesai, hasil tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Babel United.

Kemenangan ini sekaligus memberikan angin segar bagi Babel United untuk tetap bersaing di Liga 2. Walaupun tetap di posisi 8 klasemen sementara dengan mengumpulkan 13 poin, saat ini jarak poin antar tim menipis.

Babel United hanya terpaut 5 poin dengan pimpinan klasemen wilayah barat Persiraja Banda Aceh, yang juga sebagai lawan Babel United selanjutnya di pekan ke-9.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Pangkalpinang