• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Ibnu Berikan Santunan Pada Keluarga Almarhum Nenek Nur

Minggu, 28 Juli 2019 | 10:12 WIB
Kediaman Almarhum Nenek Nur (Roni/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Simpangkatis - Masih dalam perjalanan menuju pulang Dinas Luar (DL) daerah, Bupati Bangka Tengah DR Ir H Ibnu Saleh MM mendapat kabar ada seorang nenek meninggal dunia yang di temukan cucunya dalam keadaan tidak wajar.
 
Iapun langsung mengutus Camat Simpang katis, Roy Haris untuk membantu semua proses otopsi hingga pemakaman jenazah di Desa Celuak. Ia juga menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga nenek Nur melalui Camat Simpang Katis.
 
Camat Simpangkatis, Roy Haris menyampaikan amanah dari Bupati Ibnu Saleh yang sempat mengucapkan Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun melalui HP Seluler. Beliau belum bisa menyambangi rumah duka, karena masih dalam perjalanan pulang dari kegiatan Dinas Luar daerah.
 
"Hari ini pak Bupati Ibnu Saleh dijadwalkan pulang dari dinas luar daerah, rencananya malam nanti beliau akan datang bertakziyah di rumah duka Nenek Nur yang ditemukan meninggal dunia oleh cucunya," Kata Roy kepada klikbabel.com, Minggu (28/7). 
 
Atas musibah ini, Bupati Ibnu menyampaikan belasungkawa mendalam, juga menitipkan sedikit santunan untuk diserahkan kepada ahlul musibah.
 
"Beliau titip salam, dan menitipkan santunan ke saya untuk keluarga almarhumah Nur" ungkapnya.
 
Roy mengaku ia bersama Kades Celuak terlibat langsung proses evakuasi mayat, outopsi hingga pemakaman. 
 
"Setelah mendapat kabar kematian Nenek Nur tersebut, saya perintahkan Kades Celuak untuk melakukan Evakuasi membantu Polisi," ungkapny.
 
Untuk kepentingan lebih lanjut, jasad Nenek Nur dibawa ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. Ia langsung membantu proses outopsi di RSUD Depati Hamzah tersebut.
 
"Tadi pagi-pagi sekali, saya sudah datang ke rumah sakit melihat langsung kondisi jasad Nek Nur. Ada juga pihak keluarga almarhumah disana. Kita menyampaikan ucapan belasungkawa dari pak Bupati Ibnu Saleh, juga sebagai sesama umat muslim kita saling ingat mengingatkan serta saling menasehati agar tabah dan ikhlas saat menerima suatu ujian dari Allah SWT," ungkapnya.
 
Selain itu, semua pihak pastinya berharap agar penyebab kematian Nek Nur ini bisa segera terungkap. 
 
"Saat ini pihak Polsek Simpangkatis tengah melakukan olah TKP, jasad Nek Nur pun dalam proses outopsi oleh tim dokter rumah sakit. Semoga kasus kematian misterius Nek Nur ini bisa segera terungkap," harapnya.
 
Lanjut Camat Roy, pihak keluarga juga menyampaikan setelah proses outopsi dilakukan, maka jasad Nek Nur akan segera dikebumikan hari ini juga di TPU Desa Celuak.
 
"Pihak keluarga menyampaikan permohonan maaf bilamana semasa hidupnya Nek Nur ada melakukan khilaf dan salah. Semoga amal ibadah Almarhumah diterima Allah SWT, ditempatkan di Maqom yang layak," tandasnya.
 
Pantauan Klikbabel.com, Rumah duka almarhumah Nenek Nur ramai. Masyarakat yang hadir untuk bertakziah dan mensholatkan jenazah hingga menguburkannya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com